Bermain Ombak Ala Tipi Jabrik – #JADINSPIRASI

Tipi Jabrik

Indonesia sering menjadi destinasi para wisatawan asing yang hobi berselancar. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki ombak-ombak terbaik, salah satunya aalah di Kepulauan Mentawai, yang menantang para peselancar untuk menaklukkan ombak tersebut. Namun, potensi tersebut kurang diminati oleh masyarakat Indonesia sendiri sehingga olahraga selancar tidak begitu populer di negeri ini.

Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang lainnya, Tipi Jabrik justru menaruh perhatian lebih pada olahraga ini. Tipi menjadikan selancar sebagai hobi sekaligus karier profesionalnya. Tipi telah menjuarai beberapa kompetisi di bidang selancar, seperti juara pertama pada Quicksilver Open Phuket 2011 dan juara kedua pada ASC Open Division Overall 2012. Prestasi yang diperoleh Tipi juga membuat dirinya mendapatkan sponsor dari beberapa brand internasional ternama.

Tidak hanya menjadikan dunia selancar sebagai tempatnya berkecimpung, Tipi juga ingin mempromosikan olahraga ini agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Menurutnya, wajar jika olahraga selancar masih kurang diminati karena baru berkembang sekitar tahun 1970an. Namun, budaya lautan di Indonesia sangat kuat sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. Sekarang, perusahaan dan brand selancar yang mulai berkembang bisa mendukung kemajuan dunia selancar di Indonesia, seperti mengadakan kompetisi di bidang selancar untuk mencari peselancar lokal dan memperkenalkan masyarakat tentang dunia selancar.

Usaha Tipi untuk memperkenalkan olahraga berselancar di Indonesia juga dibuktikannya dengan mendirikan Indonesian Surfing Championship (ISC) pada tahun 2004 bersama beberapa teman peselancarnya. Kompetisi ini diadakan sebagai upaya untuk mengembangkan olahraga selancar di Indonesia dan memberikan ruang bagi para peselancar lokal untuk menguji kemampuannya di area pertandingan dengan kredibilitas tinggi. ISC juga diproyeksikan sebagai kompetisi selancar di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Tipi berharap suatu hari nanti akan ada peselancar lokal yang dapat mewakili nama Indonesia di dunia selancar internasional. Ia juga mengharapkan dukungan sepenuhnya dari pihak pemerintah dan swasta.

Usaha Tipi Jabrik untuk mengembangkan olahraga selancar di Indonesia dapat menjadi inspirasi kamu untuk mencintai dan mengembangkan hobi yang kamu miliki hingga bermanfaat bagi orang lain.

Add Comment

Loading...