Pesona Pulau Rubiah, Surga Taman Laut di Sabang

Sabang di Aceh sudah terkenal dengan wisata bahari, banyak turis mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Dan salah satu bagian dari wilayah kota Sabang, adalah Pulau Rubiah, pulau ini berada di sebelah barat-laut dari pulau Weh.pulau rubiah, kepulauan weh

Pulau Rubiah merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Walau begitu, di pulau ini masih terdapat sebuah warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Keindahan bawah laut pulau ini tidak diragukan lagi, banyak wisatawan lokal dan asing sekedar bermain di pantai, ada juga yang berkeliling pulau, bahkan ada pula yang snorkeling menikmati pemandangan indah bawah laut pulau ini.

pulau rubiah, kepulauan weh

Banyak jenis ikan yang sering ditemukan disini antara lain seperti ikan Bendera, ikan Kepe-kepe, ikan Botana Biru, ikan Sersan, ikan Putri Bali dan masih banyak jenis lainnya. Terumbu karang yang yang terdapat disini mulai dari karang yang keras sampai yang lunak, dengan berbagai bentuk dan warna. Banyak juga berbagai macam jenis biota laut lainnya yang terdapat di pulau ini, seperti bintang laut, bunga lili, cumi-cumi.

Di pulau ini juga dijadikan sebagai tempat transplantasi karang, dengan tujuan untuk melestarikan atau merehabilitasi terumbu karang dengan cara pencangkokan. Kamu juga bisa melihatnya ketika melakukan aktivitas snorkeling.

pulau rubiah, kepulauan weh

Bersantai di tepi pantai Pulau Rubiah dengan merasakan lembutnya pasir pantai yang tampak berkilau karena cahaya matahari dan air laut sangat jernih dan bersih tentunya sayang untuk di lewatkan, jadi masukkan list Pulau Rubiah ke daftar liburan kamu ya.

 

Source Image: google.com

Add Comment

Loading...