Pulo Cinta, Maldives Indonesia

Pulau Cinta

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo (Sulawesi) merupakan suatu pulau kecil yang berbentuk hati. Dinamakan pulo cinta dikarenakan pulau kecil ini berbentuk hati. Menurut legenda, pulau ini menjadi salah satu saksi cinta antara pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Pada saat itu merupakan masa perperangan dan cinta mereka terlarang dikarenakan dari kasta yang berbeda. Pulo Cinta ini lah yang menjadi saksi bisu tempat pertemuan rahasia mereka.

Pulau Cinta

Pemandangan yang dimiliki Pulo Cinta benar-benar menakjubkan sehingga kita seolah-olah merasa bukan di Indonesia melainkan di luar Indonesia. Dikelilingi lautan berpasir putih, air laut berwarna hijau-tosca turqoise dan biru berpadu indah membuat pemandangan yang mengundang siapapun untuk datang dan menikmati keindahan Pulo Cinta.

Awalnya Pulau ini memang tidak berpenghuni, namun setelah ditemukan dengan masyarakat kabupaten Boalemo, pulau ini lalu dikembangkan menjadi kawasan resort. Fasilitas yang terdapat pada resort ini pun sudah memadai layaknya resort di luar negeri. Resort ini terdiri dari 15 villa yang terbuat dari kayu dan menyerupai rumah adat daerah setempat.

Pulau Cinta

Untuk berkunjung ke Pulo Cinta ini tidak sulit seperti yang Momopal bayangkan. Kalian cukup naik Pesawat menuju Gorontalo lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil untuk menuju ke Pantai Bolihutuo dan menyebrang ke Pulo Cinta.

Pulau Cinta

Pulau Cinta

Tidak hanya pemandangan spektakuler yang ditawarkan, ada berbagai cara untuk menikmati keindahan pulo cinta mulai dari menikmati suara laut dari teras, sunbathing di deck, snorkeling atau float di sekitar resort. Pada malam hari, bintang-bintang pun bertaburan di langit Gorontalo membuat Momopal seolah olah berada di tengah bintang-bintang itu. Dengan keindahan yang dimiliki oleh Pulo cinta akan membuat kalian langsung jatuh cinta.

Image Source: Google.com

Add Comment

Loading...