Surga Dunia itu Bernama Pulau Wayag

 

Pulau Wayag, Papua

Terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Pulau Wayag menjadi primadona wisata bahari dunia. Berlokasi di tempat yang tersembunyi, tempat ini seakan menjadi harta karun bagi para pelancong dari seluruh negeri. Sebenarnya, Pulau Wayag ini pun terletak di antara 610 pulau lainnya yang berada di Raja Ampat dan baru 400 pulau yang sudah terjamah. Dengan kata lain, masih banyak mutiara-mutiara lain yang masih menunggu untuk dijelajahi.

pulau wayag, papua

Untuk mencapai Pulau Wayag, harus menempuh perjalanan panjang nan melelahkan, namun hal itu pasti akan terbayar ketika sudah sampai. Petualangan panjang Momopal berawal ketika mendarat di Bandara Eduard Sorong. Dari Bandara, akan menuju Pelabuhan Sorong dan menaiki kapal feri cepat ke kota Waisai. Untuk menuju ke Pulau Wayag, dapat menaiki Speedboat.

pulau wayag papua

Pulau yang menjadi ikon Raja Ampat ini merupakan pulau berbukit, berpasir putih, dan dikelilingi oleh pasir putih dan air laut yang berwarna hijau dan biru. Sungguh keindahan yang sulit diucapkan lewat kata-kata. Momopal dapat melihat keindahan Pulau Wayag secara utuh dengan melakukan trekking ke bukit karang yang dapat ditempuh dalam 30 menit. Ketika melakukan trekking, disarankan untuk menggunakan sepatu, karena bukit karst di sini sangat tajam dan berbahaya bila langsung terkena permukaan kaki. Jangan lupa untuk membawa kamera beserta dengan tripodnya untuk mengabadikan salah satu ciptaan Tuhan yang terindah.

pulau wayag, papua

pulau wayag, papua

Melihat pemandangan laut biru dari atas bukit, pastinya tidak sabar untuk segera menyelam ke dalamnya. Firasat akan keindahan biota laut yang dirasakan pun sama sekali tidak salah, Pulau Wayag termasuk ke dalam 10 besar tempat menyelam terbaik dunia. Bukan hanya itu, Kepulauan Raja Ampat juga termasuk dalam Coral Triangle, yang artinya adalah kawasan yang memiliki keanekaragaman hayati bawah laut terkaya di dunia. Terdapat kurang lebih 1000 spesies ikan dan 537 jenis karang yang siap menyambut di bawah air.

pulau wayag, papua

Setelah puas berenang bersama ikan-ikan di penghujung hari, dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Rasanya hati tidak percaya bahwa hari yang penuh dengan momen tak terlupakan itu akan segera berakhir. Namun tak perlu khawatir, masih banyak cerita-cerita lain yang bersembunyi di antara pulau-pulau cantik di Raja Ampat.

Menarik bukan? Makanya ayo segera rencanakan perjalanan Momopal ke Raja Ampat bersama dengan Momotrip!

Source image: google.com

Add Comment

Loading...