3 Pulau Eksotis Di Makassar

Pantai Losari menjadi pantai yang wajib kamu kunjungi bila ke Makassar. Tapi kamu juga harus tau bahwa ibu kota Sulawesi Selatan ini juga memiliki begitu banyak pulau yang indah. Total 295 pulau yang ada di Makassar, bahkan 105 pulau belum ada namanya dan belum berpenghuni. Terhamparnya pulau-pulau di Makassar ini bisa menjadi salah satu tujuan kamu jika belibur ke Makassar. Momotrip punya rekomendasi tiga pulau yang bisa menjadi spot snorkeling atau diving bagi momopal yang ingin melihat eksotisme bawah laut Makassar.
Yuk, di simak!

Berenang Bersama Baby Shark di Tinabo

Pulau Tinabo

Pulau Tinabo menjadi salah satu pulau dengan spot terbaik di Makassar. Pulau ini terletak di kabupaten kepulauan Selayar, dan termasuk ke dalam gugusan Taman Nasional Takaborenate. Tempatnya yang jauh membuat pulau ini sering dikatakan sebagai surga tersembunyi di Makassar. Jika kamu menyempatkan diving di pulau ini kamu bisa melihat karang atol terbesar di asia tenggara.

Pulau Tinabo

Pulau Tinabo

Tapi kalau kamu tidak berenang, jangan khawatir karena dengan snorkeling kamu bisa melihat warna-warni ikan yang berlalu-lalang. Tidak hanya sampai di situ, di Pulau Tinabo kamu bisa leluarsa bermain dengan baby shark atau bayi hiu di pinggir pantai. Akan menjadi pengalaman yang sangat sulit kamu lupakan pastinya.

Bangkai Kapal di Pulau Samalona

Pulau Samalona

Ada lagi nih pulau yang juga termasuk ke dalam gugusan kepulauan Spermonde, Pulau Samalona. Pulau Samalona menjadi pulau yang cukup ramai dibanding dengan Pulau Tinabo, karena pulau ini tempatnya tidak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai pulau ini.

Pulau Samalona

Uniknya pulau ini bukanlah pulau milik pemerintah melainkan milik 7 warga asli Pulau Samalona yang namanya terpampang di papan kayu ketika kamu baru memasuki pulau ini. Jika kamu sudah lihai berenang, cobalah untuk diving di pulau ini, maka kamu akan melihat bangkai-bangkai kapal karam yang berada di dasar laut. Konon bangkai kapal itu merupakan sisa sejarah perang dunia II. Hanya di Samalona kamu bisa menikmati diving sambil melihat sisa sejarah.

Sensasi Liburan Pribadi di Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke

Kamu ingin merasakan liburan di pulau layaknya pulau pribadi? Kodingareng Keke tempatnya! Salah satu wisata bahari terbaik di Makassar yang akan memanjakan mata kamu ketika melihat alam bawah lautnya.

Pulau Kodingareng Keke

Karena pulau ini tidak berpenghuni jadi kamu tidak akan menemukan penginapan jadi kalau kamu mau seru-seruan dan bermalam bareng temen-temen kamu, bisa kok bangun tenda karena di sana tersedia kamar mandi. Kamu bisa merasakan malam sunyi di pulau yang tak berpenuhi.

Banyak pulau di Makassar yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburanmu. Pulau-pulau tersebut memiliki keistimewaannya masing-masing.
Jadi, gimana momopal? Pulau mana yang menurut kamu istimewa dan cocok dijadikan untuk destinasi liburanmu?Ayo rencanakan liburan bersama Momotrip!

source image : google.com

Add Comment

Loading...