Bermain di Pulau Menjangan, Karimun Jawa

Jika kamu pecinta laut dan senang berinteraksi dengan ikan di dasar laut, Karimun Jawa tempatnya. Taman wisata yang terletak di laut Jepara, Jawa Tengah ini menjadi destinasi wisata laut yang dapat menyalurkan hoby diving dan snorkeling kamu.

karimun

Pulau Menjangan Kecil atau yang lebih populer disebut Spot Maer oleh warga setempat, merupakan spot berenang dan snorkeling dengan terumbu karang yang indah dan elok. Selain berenang, disana juga dapat memberi makan ikan-ikan kecil, kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda ketika banyak ikan yang datang menghampiri kamu.

karimun

Tidak akan ada habisnya keindahaan bawah laut Jawa ini, seperti ikan nemo yang berwarna-warni dan bintang laut. Cukup dengan menyelam sampai kedalaman 20 meter saja, kamu dapat melihat terumbu karang masih hidup dan beraneka warna. Di balik bebatuan karang, kamu dapat melihat kerang hitam yang mempercantik pesona bawah laut.

karimun3

Selain Pulau Menjangan Kecil terdapat juga Pulau Menjangan Besar. Di pulau ini kamu dapat memacu adrenalin dan keberanian dengan berenang bersama hiu. Ada dua kolam penangkaran hiu di Menjangan Besar. Kolam pertama berisi hiu muda berjumlah 10 ekor, dan kolam kedua ada hiu tua berjumlah 15 ekor.

karimun

Salah satu jenis ikan hiu yang terdapat di sini adalah hiu sirip hitam dan hiu sirip putih. Hiu jenis ini lebih suka menyukai dan memilih habitat di perairan dangkal dan berpasir. Meskipun hewan predator ini aktif memakan ikan-ikan kecil, lobster, udang, kepiting, cumi-cumi dan bahkan ular laut dan burung tetapi jenis hiu ini terbilang aman bagi manusia. Jadi, kamu tidak perlu takut untuk berenang bersama hiu. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah jika kamu ingin bermain bersama hiu-hiu tersebut pastikan tidak memiliki luka.

Jika kamu ingin melihat indahnya matahari tenggelam yang memukai, sempatkan dirimu ke Pantai Tanjung Gelam. Berlokasi di ujung barat Karimun Jawa, pantai ini dinobatkan menjadi tempat yang paling strategis melihat sunset. 

Destinasi keindahan alam di Pulau Karimun Jawa ini menjadi sensasi yang sangat luar biasa. Sejauh mata memandang hanya ada air laut yang jernih dengan warna putih kebiru-biruan dan pasir putih yang mampu memanjakan mata.

source image : google.com

Add Comment

Loading...