Menikmati Kedamaian Padang Rumput di Bukit Wairinding, Sumba

Terletak di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, para pelancong dari seluruh negeri tak hanya dapat menikmati pemandangan lautan dan pantai khas NTT, namun juga akan merasakan luas dan damainya savana yang berada di Bukit Wairinding. Tempat yang sempat terkenal karena dijadikan lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas yang digarap oleh Mira Lesmana, belakangan ini kembali hits di Instagram.

Untuk mencapai bukit ini, Momopal dapat menggunakan dari kota Waingpu sejauh 25 km. Akses jalan menuju Warinding sangat lah bagus dan mulus, namun karena bentuknya yang “Letter S” dan menanjak, waktu tempuhnya dapat menjadi 45 menit dengan mobil. Yang menandai Momopal telah sampai adalah kehadiran sebuah warung kecil beserta lahan parkir untuk motor dan mobil. Dari sana, Momopal akan trekking selama 10 menit hingga mencapai bukit Wairinding.

bukit wairinding

Landscape perbukitan nan elok yang ditumbuhi rerumputan yang menguning bila Momopal berkunjung ketika musim kemarau akan membuat Momopal merasa berada di Afrika, sementara bila Momopal berkunjung pada musim hujan, rerumputan akan berwarna hijau, bak di New Zealand. Berkunjung pada musim apapun, akan memberi kesan yang khas di hati Momopal. Hanya dengan duduk-duduk dan merasakan hembusan angin, Momopal akan menikmati ketenangan tiada tara.

bukit wairinding

Tidak seperti tempat wisata lainnya, berkunjung ke Bukit Wairinding tidak memerlukan tiket masuk. Jadi, siapa saja dapat dengan bebas menikmati pesona indahnya, termasuk anak-anak asli Wairinding yang biasa bermain di bukit ini pada sore hari. Senyum ramah mereka akan menyapa Momopal setibanya di sana, dan jangan ragu untuk bercengkrama dengan mereka.

bukit wairinding

Momopal dapat bersantai-santai di padang rumput tersebut dan bermain bersama anak-anak asli Wairinding, sembari menunggu momen matahari tenggelam yang eksotis. Matahari bulat sempurna yang membiaskan sinarnya ke langit, sehingga membentuk warna jingga yang spektakuler. Di kala momen ini, Momopal bisa menyiapkan kamera untuk mengabadikan keindahan tersebut, sehingga dapat terus dikenang hingga suatu hari nanti.

Menarik bukan, berpetualang di Bukit Wairinding? Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera rencanakan perjalanan Momopal ke Sumba bersama dengan Momotrip!

Source image: google.com

.

Add Comment

Loading...