Air Terjun Sipiso-Piso

Berkunjung ke Pulau Sumatera tempat pertama yang ingin Momopal tuju sudah pasti Danau Toba. Namun, ternyata selain Danau Toba ada tempat wisata di Pulau Sumatra yang juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan, yaitu air terjun Sipiso-Piso. Memiliki ketinggian hingga 120 meter, air terjun Sipiso Piso dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia.

Sipisopiso

Air terjun Sipiso Piso terletak tidak jauh dari lokasi Danau Toba, tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merak, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Air terjunnya memiliki ketinggian 800 dari permukaan laut dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena ditumbuhi oleh hutan pinus.

Sipisopiso

Sebelum Momopal melihat lebih dekat air terjun Sipiso-Piso, datanglah terlebih dahulu ke gardu pandang yang terdapat di puncak bukit. Dari atas sana Momopal bisa melihat keindahan air terjun Sipiso-Piso dari kejauhan yang begitu megah, dan juga hamparan bukit karo yang mengililinginya. Selain itu Momopal juga bisa melihat Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba. Pemandangan yang akan memanjakan mata.

Jika sudah merasa puas melihat dari atas bukit, saatnya Momopal untuk melihat secara jelas dan lebih dekat pesona air terjun Sipiso-piso. Untuk sampai ke sana, Momopal akan melewati jalan setapak di punggungan bukit yang ada disekitar air terjun. Pemandangan yang indah di sekitar Momopal, hijaunya alam dan udaranya yang sejuk akan mengalihkan rasa lelah Momopal.

Sesampainya di bawah air terjun, Momopal akan tertegun melihat tingginya air terjun Sipiso-Piso. Derasnya air yang turun dari atas air terjun menimbulkan suara gaduh, namun disitulah sensasinya. Percikan-percikan air yang terlempar dari jatuhan air terjun membuat sekeliling air terjun menjadi berkabut. Hal yang paling unik adalah adanya pelangi abadi di dasar air terjun Sipiso-Piso. Itu terjadi karena air yang jatuh ke dasar cukup banyak dan begitu cepat.

Momopal yang ingin menyaksikan langsung salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, bisa langsung datang ke Pulau Samosir. Disitulah Momopal akan dimanjakan hijaunya pepohonan yang terhampar luas dan juga udara yang sangat sejuk.

Add Comment

Loading...