Liburan Singkat di Pulau Pramuka

Pramuka

Salah satu gugusan Kepulauan Seribu, yakni Pulau Pramuka, memiliki luas 9 hektar dan jumah penduduk sekitar 1.700 jiwa. Jumlah penduduk yang terdapat di pulau ini lebih banyak dari pulau-pulau lainnya yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Hal inilah yang menjadikan Pulau Pramuka sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu pada tahun 2003 silam.

Pramuka

Pulau Pramuka sudah memiliki fasilitas yang sangat memadai. Tidak hanya fasilitas yang mendukung kehidupan seluruh penduduknya, seperti rumah sakit, kantor bupati, masjid, sekolah dan lain sebagainya. Tetapi disini juga sudah banyak homestay dan penginapan lainnya yang dibangun untuk memudahkan wisatawan yang ingin bermalam. Keramaian dan keramahan penduduk Pulau Pramuka memberikan kesan nyaman dan aman bagi para wisatawan

Apabila berkunjung ke Pulau Pramuka, aktifitas yang wajib dilakukan Momopal adalah snorkeling. Sama seperti pulau-pulau lain, terdapat beberapa spot snorkeling yang bisa Momopal kunjungi, salah satunya adalah APL. Di sana Momopal bisa melihat beragam terumbu karang yang berwarna-warni. Jika lelah snorkeling Momopal bisa berkeliling pulau menggunakan perahu, melihat eksotisme keindahan Pulau Pramuka.

pulau pramuka

Daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Pramuka ini adalah penangkaran penyu bersisik. Di penangkaran ini Momopal akan mendapati dua buah ruang semi terbuka yang memiliki beberapa bak yang berisi penyu bersisik. Penyu bersisik sendiri ditetapkan Organisasi Internasional untuk Konservasi Sumber Daya Alam sebagai hewan yang terancam punah.

Pulau Pramuka menjadi salah satu pulau yang diminati oleh wisatawan. Selain karena spot snorkeling-nya yang cukup banyak dan keramahan penduduknya, keunggulan dari Pulau Pramuka adalah tempat yang tidak jauh dari Kota Jakarta. Momopal khususnya yang tinggal di Jakarta, tidak perlu jauh-jauh mencari tempat liburan yang nyaman. Kepenatan sehari-hari bisa hilang seketika hanya dengan menghabiskan waktu berlibur ke Pulau Pramuka bersama keluarga, teman dan kerabat dekat.

 

source image : google.com

Add Comment

Loading...