Short Escape ke Pulau Pari

Pulau Pari merupakan salah satu dari banyak pulau kecil yang ada di kepulauan seribu. Keindahan pasir putih dan airnya yang jernih membuat banyak wisatawan berdatangan ke pulau ini, baik hanya sekedar untuk berjalan-jalan menikmati indahnya pantai atau snorkeling melihat terumbu karang yang masih asri. Untuk Momopal yang sudah bosan dengan suasana di Jakarta, Pulau Pari bisa jadi pilihan yang pas.

Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke menjadi tempat awal Momopal bertemu dengan Momoranger yang bernama Joko. Joko akan menemani kegiatan Momopal selama trip. Momopal akan berangkat menggunakan kapal menuju Pulau Pari. Setibanya di Pulau Pari momopal beristirahat sejenak dan makan siang. Setelah mengisi tenanga, Momopal bisa bersiap untuk melakukan snorkeling di Pulau Pari.

Pantai Pasir Perawan

Selama Snorkeling, Momopal akan diajak menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Trip dilanjutkan dengan menjelajahi Pantai Kresek dan Pantai Bintang. Pantai Kresek mempunyai pasir yang luas ditambah dengan rimbunnya pohona kelapa dan pinus. Pantai ini mempunyai penangkaran yang dikelola oleh warga lokal. Yang paling menarik dari penangkaran ini tentu saja ikan pari. Ikan pari di Pulau ini berwarna putih kecoklatan dengan totol-tol serta garis biru cerah. Selain ikan pari, ada juga Bintang Laut yang berwarna biru cerah yang indah.

Kalau di Pantai Kresek Momopal bisa melihat banyaknya bintang laut, di Pantai Bintang momopal bisa menikmati angin pantai sambil duduk-duduk di bawah pohon atau tiduran di hammock yang sudah terikat di batang pohon kelapa di pinggir pantai. Pantai Bintang tidak begitu dalam dan juga tidak berombak sehingga pas untuk kamu yang hanya sekedar bermain air. Di pantai bintang ini, Ada banyak bintang laut yang tersebar di sekitar area pantai.

Pantai LIPI

Tidak lengkap rasanya liburan ke Pulau Pari jika tidak melihat indahnya sunset. Momopal akan diajak melihat romantisnya sunset di LIPI yang masih satu wilayah dengan Pantai Kresek. Melihat indahnya matahari yang terbenam dari garis cakrawala bersama orang-orang spesial tentu akan menjadi memori yang tidak terlupakan.

Paginya momopal akan melihat sunrise di Bukit Matahari. Dari sini momopal bisa melihat sunrise yang mulai menyinari lautan lepas. Setelah itu kembali ke penginapan untuk makan pagi dan momopal bisa memiliki waktu untuk jalan-jalan di pinggir pantai. Beragam macam olahan makanan seperti manisan rumput laut, manisan buah ceremai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi bisa juga dijadikan oleh-oleh dari Pulau Pari untuk menutup liburan kamu bersama Momotrip.

Add Comment

Loading...