Bersantai di Gili Meno

Jika Momopal bosan dengan rutinitas sehari-hari yang penuh dengan kebisingan di kota, artinya Momopal butuh liburan ke tempat yang tenang dan damai. Tempat yang bisa memberikan suasana tersebut adalah Gili Meno, salah satu dari tiga Pulau Gili yang ada di Lombok.

gili meno

Gili Meno merupakan Pulau Gili terkecil yang terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Walaupun suasana yang disuguhkan tenang dan damai, ada beberapa aktivitas santai yang bisa dilakukan di pulau ini dan tentunya akan menyegarkan kembali raga dan pikiran Momopal.

Karena memiliki ukuran yang kecil, Momopal bisa mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu dua jam dengan berjalan kaki. Jika takut kelelahan, Momopal bisa menyewa sepeda atau cidomo (sejenis delman). Hanya dua jenis kendaraan itu yang bisa disewa karena di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor. Aktivitas ini bisa dilakukan di pagi, siang, maupun sore hari, tapi waktu terbaik untuk mengelilingi pulau ini adalah menjelang senja agar Momopal bisa sekaligus menikmati indahnya matahari terbenam.

gili meno

gili meno

Selain berjalan mengelilingi pulau, Momopal juga bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ditawarkan Gili Meno, yaitu Gili Meno Bird Park dan Danau Air Asin. Gili Meno Bird Park merawat lebih dari 300 jenis burung sehingga Momopal akan mendengar ramainya kicauan burung dan berkesempatan menyentuh burung-burung tersebut dengan izin petugas taman. Sekitar 100 meter dari taman burung itu, ada Danau Air Asin yang luas dan dikelilingi oleh hutan bakau. Di danau ini, Momopal akan melihat burung-burung elang terbang mengawasi mangsanya. Momopal juga bisa menghabiskan sore di lokasi ini sambil ikut menangkap ikan bersama penduduk setempat.

gili meno

Keindahan di sekitar pulau Gili Meno bisa menjadi daya tarik bagi Momopal, tetapi tak hanya itu, keindahan bawah laut pulau ini juga bisa Momopal nikmati dengan snorkeling dan diving. Spot terbaik untuk menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan di laut adalah di bagian barat pulau ini. Momopal akan menemukan dan menjelajahi Meno Wall dan Turtle Point, di mana Momopal bisa melihat penyu-penyu yang sedang berenang.

gili meno

Gili Meno relatif sepi dari kunjungan wisatawan sehingga jika Momopal hanya ingin bersantai tanpa melakukan aktivitas apapun, ada banyak hammock dan gazebo di sepanjang pantai di pulau ini untuk memenuhi keinginan bersantai Momopal.

Jadi, jika Momopal merasa penat dan perlu mencari kesegaran dari rutinitas sehari-hari, segera rencanakan liburan ke Gili Meno bersama Momotrip!

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...