Napak Tilas Krakatau

Gunung Krakatau yang berada di selat sunda menyimpan beragam keindahan, baik dari segi alam maupun lautnya. Jika dilihat sejarahnya, Gunung Krakatau pernah meletus pada tahun 1883 dan menelan puluhan ribu jiwa. Akibat dari letusannya, maka lahirlah Gunung Anak Krakatau yang kini menjadi tempat wisata pilihan. Wisata Anak gunung krakatau tidak hanya menawarkan destinasi gunungnya tetapi juga keindahan laut.

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Merak untuk menuju Pelabuhan Bakauheni menaiki kapal. Selama perjalanan, Momopal akan ditemani oleh Momoranger yang bernama Mahfudi yang tentunya sangat berpengalaman untuk mengajak kamu ke tempat-tempat menarik saat liburan bareng Momotrip. Setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni perjalanan darat dilanjutkan ke Dermaga Canti. Sampai di Dermaga Canti, kamu bisa bersiap-siap untuk snorkeling melihat ikan-ikan dan terumbu karang yang cantik di Pulau Sebuku dengan peralatan snorkeling yang sudah disediakan oleh Momotrip.

Snorkeling Krakatau

Puas melihat indahnya biota bawah laut, kamu bisa melanjutkan perjalanan dan makan siang di Pulau Sebesi. Pulau sebesi menawarkan titik snorkeling yang cukup menarik namun tergolong cukup dalam, sehingga kamu perlu sedikit menyelam. Berlanjut ke Pulau Umang-Umang yang merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni. Momopal bisa puas hunting foto di pulau ini dengan latar belakang air laut yang memiliki  perpaduan warna hijau toska dan biru laut serta pasir putih yang bersih dan lembut.

Keesokan harinya Momopal diajak bangun pagi untuk trekking ke Gunung Anak Krakatau melihat indahnya sunrise dari puncaknya. Jalur trekkingnya cenderung pendek dengan medan berpasir yang tidak terlalu melelahkan. Perjalanan menaiki Gunung Anak Krakatau dijamin tidak terasa karena sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan lautan pasir yang indah layaknya di gurun.

Krakatau

 Setelah trekking, Momopal akan menyambangi Pulau Lagoon Cabe untuk kembali bersnorkeling melihat ikan-ikan yang lucu dan terumbu karang yang menawan. Pulau ini merupakan pulau yang  lautnya berwarna biru memukau, terumbu karangnya masih sangat indah dan terawat. Juga banyak ikan-ikan kecil yang melintas, Momopal akan bertemu dengan ikan badut atau nemo jika beruntung. Dengan kedalaman 5-7 meter, Momopal juga bisa melihat indahnya batu koral dan jajaran terumbu karang yang terhampar luas di pulau ini. Setelah puas snorkeling, trekking dan snorkeling lagi, saatnya momopal kembali ke penginapan untuk persiapan checkout dan merencanakan liburan bareng berikutnya bersama Momotrip.

Add Comment

Loading...