Pulau Lengkuas Dari Ketinggian Mercusuar

Bagian Timur Bangka Belitung memiliki pulau yang sangat indah, warna biru laut yang terang dan juga pasir pantai yang putih serta lembut. Bernama Pulau Lengkuas, meskipun luasnya hanya 1 hektar tapi siapa sangka pulau ini mampu memanjakan mata. Tidak heran jika yang dulunya pulau kecil ini sepi pengunjung namun saat ini menjadi incaran wisatawan.

Lengkuas

Lengkuas

Pulau Lengkuas memiliki pemandangan bawah laut yang begitu indah dan menakjubkan, sehingga cocok sekali untuk melakukan aktivitas snorkeling. Laut di pulau ini sangat bening, Momopal bisa melihat batu-batu dan karangnya dari atas kapal. Selain itu kumpulan batu granit raksasa dengan berbagai bentuk juga dapat dijadikan background yang pas untuk berfoto.

Lengkuas

Dibalik pepohonan pohon kelapa Pulau Lengkuas, terdapat mercusuar peninggalan penjajahan yang tingginya kurang lebih 60 meter. Berdiri pada tahun 1882 ini memiliki 18 lantai, dimana setiap lantainya terdapat 11-19 anak tangga. Mercusuar ini masih berfungsi sebagai penuntut jalannya kapal yang melewati pulau ini ataupun untuk keluar masuk pulau Belitung.

Lengkuas

Di lantai 18 atau puncak Mercusuar, Momopal dapat melihat pulau-pulau disekitar Pulau Lengkuas. Lautan biru yang membentang luas seakan menyatu dengan langit biru. Selain itu batu-batuan granit yang besar terlihat kecil dan menawan, seperti sudah diatur. Keindahan alam yang sangat menakjubkan, semilir angin menemani Momopal melihat pemandangan yang begitu indah dan akan sulit didapatkan ditempat lain.

Jika Momopal tidak memiliki cukup tenaga hingga ke lantai atas, tidak perlu khawatir. Karena disetiap lantai terdapat jendela, sehinga Momopal bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas dari jendela tersebut. Tetapi jangan harap pemandangannya akan sama dengan yang dilihat dari atas puncak Mercusuar ya.

Rasa lelah menaiki anak tangga setiap di setiap lantai akan terbayar dengan apa yang akan Momopal lihat. Tarik napas dalam-dalam dan rasakan kesejukan angin laut, pejamkan mata sejenak lalu bukalah mata Momopal secara perlahan. Rasa tenang dan sejuk akan Momopal rasakan ketika melihat lautan lepas dengan warna biru yang terang.

Add Comment

Loading...