Mampir Ke Pulau Ular, Pulau Tak Berpenghuni

Mendengar nama ular, teringat hewan melata yang mungkin bagi sebagian orang sangat menggelikan. Namun, Pulau Ular di Buton tidak seperti namanya. Meskipun bernama Pulau Ular, tetapi di pulau ini tidak ada satupun ular, justru yang ada hanyalah pasir putih nan halus dan juga laut biru yang membentang luas. Menampilkan pemandangan yang begitu indah.

Pulau Ular

Pulau Liwutongkidi merupakan nama asli dari pulau ini, entah dari mana asalnya kini lebih dikenal dengan nama Pulau Ular. Terletak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Pulau Ular menjadi destinasi utama bagi para pecinta snorkeling dan diving. Keindahan biota laut yang memanjakan mata, membuat wisatawan baik lokal maupaun manca negara terus berdatangan.

Pulau Ular

Jika tidak ingin berenang, tak perlu khawatir tidak bisa melihat keindahan alam bawah lautnya, karna hanya dari atas perahu sudah terlihat jelas ikan-ikan kecil yang berlalu lalang, serta terumbu karang yang menjadi rumah bagi hewan-hewan di bawah laut.

Pulau Ular

Suasana di Pulau Ular sangat tenang, mengingat pulau ini memang tidak berpenghuni. Jadi, kalau Momopal ingin bermalam tentu harus membawa tenda sendiri. Meskipun tidak ada orang yang mendiami, Pulau Ular merupakan pulau yang aman. Karena terdapat dua pulau disebelahnya yaitu Pulau Siompu dan Pulau Kadatua yang memiliki populasi penduduk cukup banyak.

Dengan luas hanya sekitar 1 km, Pulau Ular memiliki eksotisme alam yang sangat indah. Warna biru lautnya menyatu dengan warna langit, sangat cocok untuk dijadikan backrground berfoto. Ada beberapa spot foto yang bagus di tempat ini. Ketika matahari terbit, keindahannya berkali lipat lebih indah.

Tidak hanya lautnya, pemandangan lain yang menjadi incaran di pulau ini adalah hamparan padang rumput yang luas. Berjarak sekitar 5 km dari bibir pantai, Momopal akan melihat deretan pohon kelapa yang menjadi pagar alami yang memisahkan antara padang rumput dan laut. Tentu spot ini tidak boleh dilewatkan untuk berfoto bersama kerabat dekat atau teman-temanmu.

Indonesia memiliki beribu pulau yang tersembunyi. Bahkan masih banyak pulau-pulau di Indonesia yang tidak berpenghuni dan tidak memiliki nama. Keindahan pulau-pulaunya memang pantas untuk di perkenalkan sebagai destinasi wisata di Indonesia. Salah satunya Pulau Ular di Buton yang memiliki suasana yang sepi.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...