Keunikan Kopi Aceh Gayo

Jangan mengaku pecandu kopi jika belum pernah merasakan nikmat dan kedahsyatannya kopi Aceh. Aceh dari dulu memang terkenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia, dengan cita rasanya yang khas dan aroma yang kuat, seperti kopi Aceh Gayo.

Kopi Aceh

Kopi Aceh memiliki perbedaan rasa malah di dalamnya terdapat kandungan antitoksin, menambah stamina tubuh dan dapat mengencangkan kulit. Cita rasa kopi Gayo yang asli terdapat pada aroma kopi yang harum dan rasa gurih hampir tidak pahit. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa rasa kopi Gayo melebihi cita rasa kopi Blue Mountain yang berasal dari Jamaika. Kopi Gayo dihasilkan dari perkebunan rakyat di dataran tinggi Gayo, Aceh.

Kopi Aceh pada dasarnya sama dengan kopi-kopi pada umumnya. Namun, karena cara penyajiannya yang agak berbeda. Kopi diseduh dengan air yang selalu mendidih, seduhan kopi tersebut disaring berulang-ulang dengan kain panjang yang dijahit pada lingkaran kawat. Kopi kemudian berpindah satu ceret ke ceret yang lain. Pembuat kopi melakukannya dengan cepat.

Kopi Aceh

Kopi aceh sangat spesial rasanya karena kamu tidak akan menemukan kopi senikmat kopi aceh di daerah manapun di Indonesia. Hal menarik saat menikmati kopi di Aceh adalah dengan bersantai dan ngobrol dengan teman-teman dan kerabat. Menikmati kopi di Aceh adalah pengalaman yang unik dan langka.

Jadi, bagi Momopal yang berkunjung ke Aceh, sempatkan diri untuk mencoba kopi Aceh ya. 

source image : google.com

Add Comment

Loading...