Tak Lengkap ke Bali Tanpa Mencicipi Kuliner ini

Keanekaragaman Indonesia bukan hanya terletak pada suku bangsanya, namun juga pada kekayaan kulinernya. Berbagai macam jenis rempah dan perbedaan kondisi alam sekitar dari daerah tersebut, turut menentukan karakter khas yang ada pada setiap masakan. Kali ini, Momotrip akan mengajak Momopal untuk mencicipi beberapa kuliner khas Bali yang wajib hukumnya untuk disantap ketika berkunjung ke sana.

  • Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

Kuliner Bali

Di tengah cuaca Bali yang panas menyengat, rasanya akan sejuk bila Momopal menyantap Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang. Sensasi segar dan pedas dari siraman kuah tuna akan selalu Momopal dapatkan disetiap gigitannya. Di dalam rujak ini, terdapat irisan mangga, dan cabai pedas. Sementara, Rujak Bulung merupakan rumput laut yang disiram dengan kuah pindang. Tentu rasanya tak kalah gurih.

  • Nasi Jinggo

Kuliner Bali

Bila di tanah Jawa terdapat nasi kucing yang disantap oleh mahasiswa, di Bali terdapat Nasi Jinggo. Ukurannya yang kecil dan harganya yang murah meriah, menjadikan nasi ini tidak akan puas bila dimakan hanya dengan satu porsi. Di dalam Nasi Jinggo, terdapat lauk pauk berupa ayam suwir, tempe goreng, dan mie goreng, yang semuanya dibalut dengan cita rasa pedas.

  • Ayam Betutu

Kuliner Bali

Kuliner khas Bali yang satu ini, tentunya pasti sudah sangat akrab di telinga Momopal. Rasa pedas dan gurih dari masakan ini pasti akan menggoyang lidah Momopal. Berbagai bumbu rempah yang menyerap sampai ke dalam daging, membuat setiap gigitan Momopal selalu akan istimewa.

  • Sate Lilit

Kuliner Bali

Makanan ringan satu yang satu ini, sangat cocok disantap ketika sore hari sambil menunggu senja tiba. Daging yang dicacah, kemudian dililit di sebatang tusukan kayu, dan tambah dengan bumbu rempah khas bali, akan sangat memanjakan lidah Momopal. Daging yang digunakan dalam pembuatan sate ini dapat berupa daging babi, ayam, atau ikan tenggiri.

  • Nasi Tepeng

Kuliner Bali

Kuliner asli Gianyar Bali ini, memiliki tekstur nasi yang sangat lembek, bahkan hampir menyerupai bubur. Nasi Tepeng dapat dinikmati dengan rasa asli, maupun pedas, yang sangat cocok bagi para pecinta kuliner pedas. Di dalam nasi ini, terdapat lauk pauk seperti ayam goreng, telur, nangka muda, terong, kacang merah, dan kacang panjang.

Source image: google.com

Add Comment

Loading...