Berharap di Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah sebuah pulau dengan spot snorkeling yang memiliki keeksotisan tersendiri di Kepulauan Seribu. Tak cuma itu, jumlah penduduk di Pulau Harapan tergolong minim di bandingkan dengan pulau-pulau lain di kawasan pulau seribu. Di sekitaran Pulau Harapan sendiri, banyak pulau-pulau lain yang menjadi daya pikat untuk didatangi lantaran pasir putih dan panorama lautnya.

Untuk menuju Pulau Harapan, kamu bisa memulai perjalanan melalui pelabuhan baru Kali Adem, Muara Angke. Kapal ferry dari Muara Angke ke Pulau Harapan serta ke beberapa pulau lainnya cuma tersedia di hari Sabtu untuk para wisata sekitar pukul 07.00 WIB. Di hari lainnya, hanya ada kapal tongkang konvensional untuk angkutan warga Kepulauan seribu saat pergi ke Jakarta.

Pulau Gosong

Kamu akan bertemu dengan Mukhri, momoranger yang bertugas di Pulau Harapan. Mukhri sudah sangat berpengalaman menjadi tur guide. Biarpun bisa dibilang paruh baya tapi Mukhri tetap berjiwa muda, dia juga mudah untuk berkomunikasi dengan peserta trip yang lain.

Jika ikut liburan bareng Momotrip, kamu akan disediakan fasilitas secara lengkap. Dari makanan, homestay, serta peralatan snorkeling. Kamu akan di bawa snorkeling di Pulau Bira dan Pulau Genteng. Pulau Genteng merupakan sebuah pulau yang  dihiasi pantai pasir putih dengan air laut dangkal yang jernih pantai yang eksotis,  sunrise & sunset yg menawan adalah salah satu pulau yang masih banyak belum orang tahu keindahannya. Di sini kita bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut disetiap spot pulau yang kita kunjungi, pulau dengan pantai pasir putihnya, terumbu karang yg masih terjaga, biota laut yang masih banyak seperti bintang laut, anemo, bulu babi, ikan warna warni, dan lainnya.

Tidak hanya sampai di situ kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di Pulau Gosong. Pulau Gosong merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenduduk karena pulau tersebut hanya sebuah gundukan pasir putih hasil dari proses sedimentasi gelombang laut sehingga membentuk sebuah pulau kecil. Tidak ada satupun yang tumbuh diatas pasir panjang ini terkecuali para wisatawan yang mampir dan berfoto ria.

Pulau Perak

Keesokkan harinya, kamu akan di ajak menjelajahi Pulau Harapan untuk menikmati matahari terbit. Kamu juga bisa melakukan snorkeling di Pulau Harapan karena kondisi terumbu karang pada spot snorkelingnya masih banyak yang alami dan tak terkena dampak perusakan lingkungan oleh ulah manusia. Tak hanya pemandangan bawah laut, pemandangan pantai di Pulau Harapan juga sangat indah dan asri serta perairan jernih berwarna kebiruan akan menjadi penutup liburan pendek kamu  yang menyenangkan.

Add Comment

Loading...