Mini Atlantis : Karimun Jawa

Destinasi wisata yang satu ini tidak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati keindahannya. Ya,  benar, Karimun Jawa. Gugusan pulau yang begitu indah dengan hamparan pasir yang putih, siap untuk kamu eksplorasi. Keindahan bahari bawah lautnya, tentu bisa menjadi pilihan utama untuk menjadikan Karimun Jawa sebagai pilihan liburan. Tidak hanya dapat menikmati keindahan laut, daratan yang ada di Pulau Karimun Jawa pun menyimpan keindahan yang tak terkira.

Karimun Jawa

Untuk menuju Karimun Jawa, kamu bisa menuju Dermaga Kartini untuk melanjutkan perjalanan ke Karimun Jawa dengan menggunakan kapal sebrang. Kamu bisa menikmati perjalanan menyeberangi Laut Jawa selama ± 3 jam sebelum sampai di Kepulauan Karimun Jawa.

Di Karimun Jawa, kegiatan snorkeling tentu tidak boleh kamu lewatkan. Karimun Jawa juga merupakan salah satu surga untuk para penyelam. Kamu dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam jernihnya air, berenang, menyelam, atau snorkeling akan terasa menyenangkan.

Menikmati snorkeling di pulau Menjangan Kecil yang terdapat ikan kecil berwarna-warni yang cantik bisa menjadi obat penenang saat penat dengan kesibukan di kantor atau kampus. Tidak hanya sampai di situ, jika kamu liburan bareng Momotrip, kamu akan diajak melihat penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar. Tidak perlu takut, karena hiu disini sudah cukup jinak jadi kamu bisa berenang bersama mereka dengan aman.

Pulau Gosong

Jika membicarakan Karimun Jawa, tidak lengkap jika tidak menyebutkan nama Noor. Sebagai Momoranger, dia tidak lelah untuk membawa para Momopal berkeliling ke beberapa tempat menarik di Karimun Jawa. Adapun beberapa spot snorkeling terbaik di Karimun Jawa yang tidak boleh dilewatkan, seperti Pulau Tengah, Pulau Kecil, dan Pulau Gosong.

Pulau Kecil memiliki area yang cukup sepi untuk membuat kamu betah berlama-lama di air. snorkeling di sini bisa di lakukan di bawah dermaga jadi kamu tidak harus jauh-jauh ke tengah laut. Tidak jauh dari Pulau kecil, ada Pulau Tengah. Seperti di Pulau Menjangan Besar, ada penangkaran hiu juga ada di sini. Bedanya, hiu yang di sini bernama Black Tip dan jumlahnya lebih sedikit dari yang ada di penangkaran yang di menjangan besar. Untuk taman bawah laut yang indah bisa ditemui di sebelah kiri dari dermaga. Di sana, ada rangkaian terumbu karang yang meninggi seperti tembok.

Untuk Pulau Gosong, pulau ini sangat unik karena tidak terlihat seperti pulau pada umumnya. Pulau ini hanya memiliki pasir putih yang terlihat ketika air laut surut saja, dan ketika air laut mulai pasang maka daerah ini tidak akan terlihat. Hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh air laut yang jernih mampu melahirkan pemandangan yang sangat cantik. Kamu akan terlihat seperti berdiri di atas air laut jika sedang berfoto di sini.

Menyenangkan ya? Karimun Jawa yuk! Dijamin seru deh kalau liburan bareng Momotrip.

Add Comment

Loading...