Finding Nemo di Pahawang

Jika ingin merasakan liburan yang tidak kalah menarik dengan keindahan bawah laut Derawan, kamu bisa coba ke Pahawang, yang merupakan salah satu objek wisata bahari yang paling terkenal di provinsi Bandar Lampung.

Pahawang

Dengan liburan bareng Momotrip, kamu akan diajak mengelilingi keindahan yang terdapat di Pahawang. Untuk sampai di kawasan Pulau Pahawang, kamu akan menempuh 2 jam perjalanan dengan menggunakan kapal feri dari pelabuhan merak untuk menuju pelabuhan Bakauheni, yang merupakan titik temu di Trip Sarang Nemo Pahawang.  Dari pelabuhan Bakauheni, kamu akan menempuh jarak sekitar ±3 jam perjalanan darat menuju Dermaga Ketapang. Sesampainya di Dermaga Ketapang, kamu bisa menikmati sunrise dan sarapan dengan suguhan suasana ramai perahu dan aktivitas nelayan. Tidak hanya sampai di situ, kamu juga bisa menikmati momen selfie di Menara Pulau Maitem. Menara ini terbuat dari rangka besi setinggi 30 meter dan terdapat ratusan anak tangga. Kalau kamu sedang beruntung, kamu juga dapat melihat hewan-hewan seperti biawak dan monyet di sekitar menara suar.

Yanto, momoranger dari momotrip.co.id akan menemani Momopal untuk menikmati keindahan bawah laut Pahawang dengan kapal pribadinya. Yanto yang mudah berkomunikasi akan membuat kamu tidak akan sungkan untuk mengajak ngobrol atau bercanda. Yanto juga tidak segan-segan membagikan ilmu tentang cara snorkeling dan diving yang baik.

Sehabis menikmati Pulau Maitem, bersiaplah untuk basah-basahan karena kamu akan diajak snorkeling di beberapa pulau. Jika kamu ikut liburan bareng Momotrip, maka kamu tidak perlu repot membawa alat snorkeling seperti googles, snorkel dan kaki katak (fin) serta pelampung karena  sudah disediakan.

Pahawang

Ada berbagai pulau yang akan dijelajahi di sekitar pulau Pahawang, yakni pulau Lagian Besar, pulau Lagian Kecil, Cuku Bedil, pantai Pahawang kecil, dan Sarang Nemo. Pahawang Besar adalah tempat para penduduk lokal bertempat tinggal, sedangkan Pahawang Kecil hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin berlibur. Pulau ini memiliki pantai yang memanjang dengan pemandangan yang indah dan eksotis serta dihiasi pasir putih dan lembut yang akan memanjakan kamu. Pulau Pahawang kecil juga memiliki beberapa spot indah untuk snorkeling, dimana kamu bisa menikmati keindahan berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan laut yang berwarna-warni, salah satunya adalah Ikan Badut atau Ikan Nemo yang bisa ditemui di Taman Nemo.

Selama liburan bareng Momotrip, kamu bisa menginap di Tanjung Putus dan menikmati sunset yang bisa menyegarkan mata serta merelaksasi otot-otot yang sudah lelah saat bermain dengan ikan. Tidak hanya keindahan pemandangan yang menarik saja, tetapi suasana Tanjung Putus bisa menenangkan hati siapapun yang sedang berlibur ke pulau ini.

Add Comment

Loading...