Antara Lombok-Gili

Gili Trawangan

Beberapa waktu lalu, Lombok masih bisa diibaratkan sebagai saudara tiri Bali. Kecantikannya kalah pamor, tunduk pada sang kakak yang sudah sangat lama jadi pujaan pariwisata. Namun seiring waktu, eksotisme pulau ini sudah terdengar sampai ke belahan dunia lainnya. Kini saatnya Momotrip menunjukkan berbagai harta karun dari Lombok yang akan membuat kamu tak bosan berlama-lama untuk mengeksplorasi keindahan alam Lombok.

Trip ke Lombok dimulai dari Bandara Internasional Lombok. Dari Bandara, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kuta, Lombok. Pantai Kuta Lombok memiliki air Laut yang jernih dengan hamparan Pasir Putih yang sangat indah, saking jernihnya kamu bisa melihat pemandangan di bawah Laut dari atas permukaan Air.

Selama trip di Lombok, kamu akan ditemani oleh Momoranger yang bernama Yoga. Yoga adalah Momoranger yang sangat akrab dan cepat tanggap. Dengan pengalamannya sebagai Tour Guide, kamu akan diajak untuk menikmati banyak tempat wisata yang tidak akan diragukan lagi keseruannya. Tidak lupa untuk wisata kuliner, kamu akan diajak untuk menikmati  Nasi Balap Ayung Praya khas Lombok.

Gili Air

Setelah makan siang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Mawun. Pantai Mawun mempunyai garis pantai berbentuk seperti tapal kuda, dengan dua bukit yang berada di sebelah Timur dan Barat. Hal yang paling indah adalah pemandangan ketika kita melihat ke arah garis yang memisahkan pantai dan langitnya. Terlihat air laut yang mengisi pantai Mawun berasal dari sebuah area yang hampir mirip seperti selat yang diapit oleh 2 gunung yang masih hijau dan sangat indah.

Dari Pantai Mawun, saatnya melanjutkan perjalanan ke Pantai Selong Belanak.  Pantai Selong Belanak memiliki garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit. Dengan beberapa bukit di bagian ujung sabitnya. Yang membedakan Pantai Selong Belanak dengan pantai-pantai lainnya adalah Pantai ini juga memiliki dasar pantai yang berpasir lembut tanpa batu karang, Untuk kamu yang ingin berburu senja, Sunset di Pantai Mawun tidak boleh kamu lewatkan.

Puas bermain seharian di Pantai, Yoga akan kembali untuk mengajak kamu berwisata kuliner khas Lombok. Menu makan malam kali ini adalah  Ayam Taliwang Mataram yang sangat nikmat untuk kamu pecinta makanan pedas. Setelah makan malam, kamu bisa kembali beristirahat di penginapan untuk  mempersiapkan aktifitas esok hari.

Gili Meno

Hari kedua, perjalanan dimulai dari Pelabuhan Bangsal untuk menyebrang ke Tiga Gili. Disana, kamu akan berwisata snorkeling di beberapa tempat yang menjadi tujuan utama perjalanan ini, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Bagi yang suka keramaian dan seru-seruan bareng,  Gili Trawangan adalah pilihan yang sangat tepat. Gili Trawangan memiliki akomodasi yang sangat lengkap, sehingga sangat cocok untuk berkumpul bersenang-senang melupakan beban pikiran-pikiran dari rutinitas sehari-hari dan urusan pekerjaan. Untuk kamu yang sengaja berlibur untuk mencari ketenangan,menjauh dari kebisingan dan keributan suasana kota, maka  Gili Meno adalah tempat yang cocok. Suasana yang tenang dan tidak ada kebisingan-kebisingan yang bisa mengganggu menjadikan  Gili Meno adalah Pulau paling Romantis diantara Trio Gili. Dan gabungan dari kedua Gili tersebut bisa kamu dapatkan di  Gili Air. Setelah seharian menikmati tiga Gili, kamu bisa langsung kembali beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan hari esok.

Hari terakhir sebelum  check out, sempatkan diri untuk  berkunjung ke Desa Sade. Rumah-rumah berbahan bambu dan kayu tampak berjajar ketika kamu menjejakkan kaki ke Desa ini. Inilah dusun tradisional yang dihuni oleh suku Sasak, suku asli Lombok. Meski letaknya tak jauh dari jalan raya, desa ini sangat terjaga keasliannya. Di sini,  kamu bisa menikmati oase kesederhanaan kehidupan tradisional suku Sasak di antara modernitas yang sangat cepat lajunya. Lupakan gadgetmu sejenak dan berbaurlah dengan kearifan lokal warga Sade; di sanalah kamu akan menemukan makna sejati manusia. Jangan lupa juga untuk membeli kain tenun khas Lombok sebagai oleh-oleh kamu untuk keluarga. (inds)

Selamat Menikmati Liburan !!

Add Comment

Loading...