Lost In Jakarta!

Menjadi ibu kota Indonesia, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jakarta dikenal sebagai tempat strategis untuk pusat ekonomi, bisnis dan juga budaya. Dibalik hiruk pikuknya, Kota Jakarta juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik, seperti wisata sejarah, museum, pusat kebudayaan dan lain sebagainya. Rasanya tidak heran jika banyak masyarakat Jakarta ataupun luar Jakarta yang mengisi liburan untuk mengelilingi kota yang selalu ramai setiap saatnya ini. Momopal tinggal di wilayah Jakarta? Sudah pernah merasakan serunya menelusuri jejak sejarah di Ibu Kota? Momotrip punya rekomendasi tempat-tempat di Jakarta yang bisa Momopal kunjungi untuk melihat lebih jelas sejarah dan budaya di Jakarta.

  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Memang benar rasanya sangat tidak lengkap berkunjung ke Jakarta jika tidak mengunjungi tempat yang menjadi icon kota Jakarta ini, Monumen Nasional atau yang biasa disebut dengan Tugu Monas. Resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975, sampai saat ini Tugu Monas masih selalu ramai oleh pengunjung. Tugu Monas merupakan salah satu monumen untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat pada masa revolusi kemerdekaan melawan penjajah.

Jakarta

Pelataran bawah Monas memilki luas 45 x 45 meter, disini terdapat taman yang sangat luas yang merupakan taman kota yang indah. Di dasar monas terdapat cawan dengan luas 45m x 45m yang berbentuk bujursangkar, di dalamnya terdapat atribut kemerdakaan RI yang bisa dilihat dari diorama dan juga foto-foto. Tempat yang selalu menjadi tujuan oleh pengunjung yaitu pelataran puncak monas yang memiliki luas 11m x 11m. Untuk naik ke atas monas ini pengunjung bisa menggunakan lift dengan kapasitas 12 orang di dalamnya termasuk pemandu lift. Dari pelataran monas yang bisa menampung 50 orang itu Momopal bisa melihat luasnya Kota Jakarta, bahkan kalau pemandangannya sedang sangat cerah jarak pandangnya bisa sampai ke kepualaun seribu loh, luar biasa bukan?

  1. Museum Fatahillah

Ada tempat kedua yang bisa Momopal kunjungi di Jakarta, yaitu Museum Fatahillah. Biaya masuk yang cukup murah dan dekat dengan stasiun Jakarta Kota menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama jika hari libur tiba. Di dalam museum ada beberapa diorama dan barang-barang peninggalan pada jaman Belanda.

Jakarta

Di luar museum terdapat taman fatahillah yang cukup luas. Ada banyak tempat penyewaan sepeda untuk berkeliling ke area wisata kota tua ini. Banyak juga tempat-tempat yang bagus untuk dijadikan spot foto. Bahkan sekarang ini sudah banyak beberapa orang yang menyewakan balon untuk dijadikan objek foto. Selain itu disekitaran Museum Fatahillah juga terdapat museum lainnya yang bisa dikunjungi seperti Museum Wayang, Museum Bank Indonesia dan lain sebagainya.

  1. Taman Suropati

Terletak di pusat ibu kota, tepatnya di Menteng, Jakarta Pusat, Taman Suropati seakan memberikan angin segar bagi para penduduk Jakarta untuk sejenak merelaksasikan dirinya dari penatnya kesibukan di Ibu Kota. Karena tempatnya yang rindang dipenuhi oleh pepohonan sehingga banyak anak muda yang menjadikan tempat ini sebagai spot untuk berfoto.

Jakarta

Di hari sabtu dan minggu biasanya ada komunitas yang berkumpul untuk menunjukkan kemampuannya, seperti komunitas seni dan biola. Untuk malam minggu khususnya, taman ini selalu menjadi magnet bagi para muda mudi untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman terdekat. Taman Suropati juga dilengkapi dengan faslitias wifi gratis, tapi jangan malah asik sama gadget sendiri ya.

  1. Wisata Kuliner Pecenongan

Malam semakin larut tapi perut masih terus merasa lapar. Momopal gak perlu khawatir, karena di pusat ibu kota juga terdapat wisata kuliner yang gak pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Salah satunya yang terkenal ada di Pecenongan, daerah Sawah Besar. Jika malam tiba tempat ini selalu saja ramai dikunjungi oleh banyak orang yang berburu kuliner di malam hari.

Jakarta

Ada banyak jenis makanan yang dijajakan di tempat ini, mulai dari chinese food, bubur, martabak sampai sea food. Di malam minggu, daerah pecenongan selalu ramai, semakin malam semakin ramai. Selain enak makanan di sini juga terbilang murah, jadi siapkan perut Momopal untuk menampung semua makanan enak disini.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...