Explore Alam Di Kota Bogor

Traveling adalah hal yang paling menyenangkan bagi siapapun, pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama dengan orang terdekat sambil memberikan ketenangan untuk diri sendiri adalah hal yang paling diidamkan oleh setiap orang. Tidak perlu berpikiran untuk liburan yang jauh, cukup datang ke Bogor, Momopal bisa merasakan keindahan alam yang luar biasa, pepohonan yang hijau dan juga udara yang sangat sejuk. Berikut ada beberapa tempat yang bisa menjadi tujuan Momopal untuk mengeksplore kota hujan yang bernuansa alam.

  • Wisata Panorama Pabangbon

Wisata Pabangbon terdapat di daerah Leuwiliang Kab. Bogor, Jawa Barat. Dengan ketinggan 720 meter di atas permukaan laut, Pabangbon menawarkan keindahan yang sangat indah. Ada banyak spot untuk memotret di tempat wisata yang baru dibuka bulan Januari ini. Seperti, rumah pohon segi enam, gardu pandang yang berbentuk kupu, curug sepeda dan juga camping ground jika kamu ingin bermalam di Pabangbon.

bogor

Tempat yang paling favorit adalah gardu pandang kupu-kupu dan rumah pohon, selain konsepnya yang unik pemandangan yang ditawarkan juga tidak main-main indahnya, bahkan jika tidak ada kabut gedung-gedung tinggi di Jakarta juga bisa terlihat. Karena berada di tempat ketinggian, sehingga udara di Pabangbon begitu sejuk.

  • Kemah Di Bukit Alesano

Zaman sekarang ini sudah banyak anak muda yang memanfaatkan waktu liburnya dengan aktivitas di luar ruangan, salah satunya dengan berkemah. Tidak perlu bersusah payah naik ke atas gunung untuk merasakan kemah di alam terbuka. Di Bogor, Jawa Barat terdapat bukit yang bisa dijadikan untuk berkemah, yaitu Bukit Alesano.

bogor

Terletak diketinggian, bukit Alesano menjanjikan pemandangan yang indah dan berkesan. Baik untuk melihat sunrise atau sunset, bukit yang terletak di kecamatan Cijeruk ini selalu menyajikan suasana yang romantis. Terlebih ketika malam hari, banyak bintang-bintang yang membuat langit menjadi terang. Jika malam tahun baru tiba biasanya banyak wisatawan yang datang untuk melihat kembang dari ketinggian. Pesta kembang api tersebut akan membuat langit menjadi lebih cerah, terlebih jika dilihat dari ketinggian.

  • Suaka Elang Loji

Ada lagi tempat yang bisa menghilangkan penat di Bogor, yaitu Suaka Elang Loji yang letaknya di daerah Cigombong. Karena jalanan yang masih berbatu dan cukup licin sehingga disarankan supaya kamu menggunakan sepatu atau sandal yang nyaman digunakan.

bogor

Di Suaka Elang terdapat tiga tempat untuk melihat elang, pertama adalah kandang display disini kita bisa melihat elang yang sedang ditangkar, yang kedua kandang rehabilitasi dan pelepasan. Untuk menjaga kelestarian elang, wisatawan hanya boleh melihat di kandang display saja, sedangkan untuk dua kandang yang lain diletakkan di tempat yang jauh karena elang akan dilepaskan ke alam liar.

  • Glamping Di Hutan Pinus Gunung Pancar

Ingin merasakan camping tapi malas menanjak? Gunung Pancar tempatnya. Di Gunung Pancar terdapat banyak tempat untuk camping. Bagi Momopal yang malas membawa tenda, jangan khawatir karena disini juga disediakan tenda yang bisa disewa. Jadi, Momopal hanya perlu membawa perlengkapan pribadi dan juga makanan. Selain itu di Gunung Pancar ini juga terdapat glamping atau glamour camping, yaitu Momopal dapat menyewa tenda dengan kapasitas yang memadai. Seperti disediakan kasur di dalam tenda dan juga listrik. Tentu harganya juga glamour ya.

bogor

Beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gunung Pancar ini, seperti trekking, foto-foto ala instagaram, dan tiduran di atas hammock sambil mendengarkan musik atau membaca buku. Selain itu, tidak jauh dari tempat camping terdapat tempat pemandian air panas yang cukup untuk memanjakan badan kamu dari aktivitas sehari-sehari.

  • One Day Hiking Ke Gunung Munara Rumpin

Salah satu perjalanan trekking yang dekat dari Jakarta dan Depok terdapat di Gunung Munara. Meskpun bertitle gunung tetapi munara bukanlah gunung yang memiliki ketinggian selayaknya gunung pada umumnya. Ketinggan Gunung Munara hanya sekitar 1000 mdpl. Tetapi, meskipun ketinggiannya tidak terlalu tinggi, trekking ke atas gunung cukup menantang adrenalin.

bogor

Selain itu bagi kamu yang gemar berfoto terdapat banyak spot foto di Gunung Munara ini, seperti akar-akar pohon besar, bebatuan yang tinggi dan juga gua yang berhimpitan. Pemandangan alam yang sangat indah dari puncak munara merupakan spot foto spesial dan terindah. Oleh karenanya, jangan lupa sempatkan waktu kamu untuk naik hingga ke puncak munara.

Add Comment

Loading...