Petualangan di Karimunjawa, Part 2

Selepas beristirahat malam di penginapan, Momopal akan memulai kembali petualangan di Kepulauan Karimunjawa. Tujuan pertama yang akan Momopal sambangi adalah Pulau Kecil. Sebelum perahu bersandar di Pulau Kecil, Momopal akan melakukan snorkeling di sekitar Pulau Kecil. Di spot ini, Momopal akan mendapatkan pengalaman snorkeling yang lebih menakjubkan dibandingkan hari sebelumnya. Momopal akan melihat dasar laut yang lebih dalam dan berwarna, dibandingkan spot menjangan kecil. Dari segi keragaman ikan pun, spot Pulau Kecil memiliki jenis ikan yang beragam dan lebih banyak. Setelah bersnorkeling, maupun free dive selama sekitar 40 menit, Momopal akan berlabuh di Pulau Kecil untuk istirahat makan siang dan menikmati kecantikan pulau ini.

karjaw

Begitu memijakkan kaki di jembatan kayu yang tertera pada foto, Momopal dijamin akan terkagum-kagum dengan keindahan dan suasana damai pulau ini. Tak jauh dari gerbang masuk yang bertuliskan “Pulau Cilik”, Momopal akan melihat sebuah ayunan yang cukup “hits” dan instagrammable. Sembari menunggu ikan bakar yang sedang dipersiapkan oleh Momoranger, Momopal dapat berjalan kaki mengelilingi pulau ini, sebab diameter ini tidak lah terlalu besar, sesuai dengan namanya. Jika Momopal mengunjungi sudut-sudut lain pulau ini, Momopal akan menemukan spot-spot yang amat tepat untuk menyindiri sambil mengucap syukur atas keindahan alam yang dinikmati. Sekedar duduk dipinggir pantai, mendengarkan deburan ombak, dan mengabadikan momen langka tersebut, hari Momopal akan terasa sangat sempurna.

karjaw

Sehabis beristirahat dan santap siang di Pulau Kecil, Momopal akan melanjutkan perjalanan ke spot snorkeling berikutnya, Pantai Anora. Bisa dibiliang, tempat ini adalah spot snorkeling yang paling juara selama perjalanan Momopal di Karimunjawa. Bahkan, ketika masih berada di atas kapal pun, Momopal dapat melihat karang laut yang berwarna-warni, padahal spot di sini cukup lah dalam, kurang lebih 5-7 meter. Benar saja, begitu masuk ke dalam air, apa yang Momopal lihat dari atas air, jelas terasa begitu nyata. Terlebih lagi apabila Momopal membawa potongan roti tawar. Momopal dapat membagikannya kepada ikan-ikan yang jumlahnya amat banyak dan berenang membentuk kerumunan.

karjaw

Setelah puas tenggelam pada keindahan perairan Anora, Momopal akan kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini, Momopal akan menuju penangkaran hiu yang ada di dekat Pelabuhan Karimunjawa. Di tempat ini, Momopal dapat masuk ke dalam kolam berisi hiu yang berukuran kecil hingga sedang dan juga berfoto bersama mereka. Momopal tidak perlu khawatir akan diserang oleh kawanan hiu, karena hiu-hiu di sini, bisa dibilang sudah jinak. Selain berfoto dengan hiu, di penangkaran ini juga terdapat beberapa wahana air seperti banana boat. Puas berfoto-foto dengan hiu, Momopal akan kembali ke pelabuhan untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam yang menakjubkan.

karjaw

Itu lah petualangan mengasyikkan yang akan Momopal rasakan bila berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera rencanakan liburan Momopal bersama dengan Momotrip!

Add Comment

Loading...