Brown Canyon, Grand Canyonnya Indonesia

Brown canyon

Seperti yang kita ketahui, Grand Canyon merupakan tempat wisata yang terdapat di Amerika. Namun, siapa sangka ternyata tempat wisata ini juga terdapat di Indonesia. Meskipun tidak sebesar seperti di Amerika, Brown Canyon Semarang memiliki daya tarik yang tak kalah indahnya.

Sebenarnya Brown Canyon merupakan sebuah proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih. Brown Canyon Semarang merupakan tempat wisata berupa perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari tempat ini berubah wujud seperti layaknya Grand Canyon di Amerika. Berbeda dengan Green Canyon di Amerika, di bawah tebing Brown Canyon Momopal akan melihat truk-truk dam serta alat-alat berat yang siap mengeruk batu-batu padas untuk diangkut.

Brown canyon

Panorama yang dimiliki oleh Brown Canyon menjadi salah satu obyek wisata dan tempat terbaik bagi para pecinta fotografi. Ketika Momopal mengunjungi Brown Canyon, Momopal akan disambut pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama Brown Canyon. Maka tak heran apabila berkunjung ke tempat wisata ini, Momopal akan melihat banyak wisatawan yang berburu foto.

Brown canyon

Brown Canyon merupakan tempat penambangan bahan material dan masih aktif. Apabila Momopal ingin berkunjung ke tempat ini disarankan berkunjung pada saat diluar jam kerja. Namun, apabila datang ketika jam kerja maka Momopal harus mempersiapkan masker atau buff sebagai penutup mulut dan kacamata untuk melindungi dari debu-debu yang beterbangan. Brown Canyon dikelilingi oleh tambang pasir yang sangat luas sehingga kadang membuat wisatawan bingung menentukan jalur masuk tempat ini. Ditambah jalur yang terdapat disini biasa digunakan oleh eskavator atau alat berat membuat banyak jalur tidak bisa dilalui kendaran biasa. Disarankan bagi Momopal yang ingin menuju ke Brown Canyon terlebih dahulu mencari tahu lokasi tersebut karena warga sekitar Brown Canyon hanya tahu bahwa tempat ini hanyalah sebagai tempat penambangan material berupa pasir, tanah urug dan batu padas.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...