Serpihan Surga di Pantai Nirwana

Pantai Nirwana, Baubau

Dilihat dari namanya, Pantai ini berarti “surga”. Memang tak bisa dipungkiri, pemandangan alamnya membuat nama itu sangat pantas melekat pada pantai ini. Pantai yang terletak di Pulau Buton Sulawesi Tenggara ini, dapat di tempuh dengan jarak 9 km, dari Kota Baubau. Begitu Momopal sampai di pantai ini, nafas Momopal akan terasa tercekat karena keindahan pasir pantai putih, yang sangat kontras dengan birunya air laut.

Pantai Nirwana, Baubau

Berjalan menyusuri tepian pantai ini akan membuat Momopal merasakan kedamaian. Hembusan angin pantai akan membawa pergi segala beban yang ada. Momopal juga bisa duduk di gazebo-gazebo yang berada di pesisir pantai sambil memandangi keindahan laut lepas. Mendengarkan musik alami berupa deburan ombak, sambil ditemani dengan segarnya es kelapa, akan melengkapi hari Momopal di pantai ini.

Pantai Nirwana, Baubau

Setelah puas memandangi keindahan pantai, Momopal dapat merasakan kejernihan air Pantai Nirwana. Berendam di pantai ini dipercaya dapat menyembuhkan asma dan gangguan pernapasan lainnya. Selain terapi untuk mengobati gangguan pernapasan, perairan pantai ini juga sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Keadaan air yang jernih di pagi hari, membuat pagi hari adalah waktu yang tepat untuk ber-snorkeling ria. Keadaan ombaknya pun relatif tenang, sehingga akan terasa sangat aman.

nirwana3

Jika berkunjung ke Pantai Nirwana, Momopal wajib untuk menyaksikan matahari terbit ataupun terbenam. Sebab, pantai ini sangatlah terkenal dengan keindahan matahari terbit dan terbenamnya. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen indah tersebut. Memandang detik-detik terbenamnya matahari, rasanya tidak rela untuk memejamkan mata sedetik pun.

Pantai Nirwana, Baubau

Dengan berpetualang di Pantai Nirwana, Momopal pasti akan merasa terlahir kembali. Keindahan pantai dan dunia bawah airnya, seakan-akan membuat Momopal tidak rela untuk meninggalkan pesona pantai ini. Jadi, Ayo rencakan perjalanan Momopal ke Pantai Nirwana bersama dengan Momotrip!

Source image: google.com

Add Comment

Loading...