Aktivitas Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Di Bali

Karena liburan akhir tahun semakin dekat, sebaiknya Momopal mulai merencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Salah satu destinasi liburan yang bisa Momopal pilih adalah Bali. Kali ini, Momotrip akan memberikan beberapa pilihan aktivitas yang bisa Momopal lakukan di Bali, selain bermain di pantai.

Jogging pagi hari di Bukit Campuhan

jogging

Bukit Campuhan bisa menjadi trek jogging Momopal saat berlibur ke Bali. Jalur trek jogging sudah dibangun dengan baik dan terbentang sejauh dua kilometer. Di samping kanan dan kiri trek jogging tersebut, tumbuh rerumputan setinggi satu meter secara alami. Kemudian, saat sampai di puncak bukitnya, Momopal akan melihat dua lembah yang mengapit bukit ini dan sungai yang mengalir di masing-masing lembah tersebut. Waktu terbaik untuk jogging di Bukit Campuhan adalah di pagi hari, sekitar pukul 06.00, agar Momopal bisa jogging sambil menikmati semilir udara pagi yang menyegarkan.

Berkenalan dengan lumba-lumba di Pantai Lovina

lumba lumba bali

Sampai di Pantai Lovina, Momopal perlu naik kapal menuju tengah laut, kurang lebih satu kilometer dari pantai, agar bisa melihat lumba-lumba dari jarak dekat. Waktu terbaik untuk melihat mamalia ini beraksi adalah di pagi hari, mulai pukul 06.00-09.00 (sebenarnya lumba-lumba juga muncul pada sore hari, namun mereka muncul tidak dekat dengan pantai atau lebih ke tengah lautan). Selain melihat lumba-lumba, Pantai Lovina juga menawarkan pemandangan sunrise yang indah dan berjalan-jalan di sekitar pantai dengan pasir berwarna hitam, akibat campuran abu vulkanik letusan Gunung Agung.

Menyaksikan megahnya Tari Kecak di Uluwatu

Tari Kecak di Uluwatu

Pertunjukan Tari Kecak diadakan di Pura Luhur Uluwatu mulai pukul 18.00 hingga 19.00. Namun, karena banyak wisatawan yang ingin menyaksikan kemegahan pertunjukan ini, usahakan Momopal tiba sebelum pukul 18.00 agar mendapat tempat duduk yang nyaman. Pertunjukan ini menceritakan kisah Rama dan Sinta sambil diiringi seruan “cak cak cak” dari puluhan laki-laki yang mengangkat kedua tangannya ke atas. Sembari menonton pertunjukan ini, Momopal juga akan dimanjakan dengan pemadangan senja: matahari yang hendak terbenam dan menghiasi langit dengan warna jingganya.

Berjalan di dasar laut dan bertemu dengan beragam ikan di Tanjung Benoa

seawalker bali

Kalau Momopal tidak bisa berenang tapi ingin menikmati keindahan bawah laut, tidak perlu khawatir karena adanya aktivitas seawalker yang sekarang bisa menjadi pilihan. Momopal akan diantar dengan kapal terlebih dahulu hingga ke dermaga seawalker. Sampai di dermaga, Momopal akan menggunakan helm agar bisa bernafas dengan normal seperti biasa. Peralatan sudah siap, saatnya berjalan di dasar laut dan bertemu dengan beragam ikan hias! Momopal memiliki waktu sekitar 30 menit untuk berinteraksi dengan ikan-ikan dan mengabadikan momen tersebut. Aktivitas ini biasanya dilakukan mulai pagi hingga siang hari.

Menikmati pemandangan sunrise di Gunung Batur

di Gunung Batur

Bagi Momopal yang suka mendaki gunung, jangan sampai melewatkan pemandangan sunrise di Gunung Batur, gunung tertinggi kedua di Bali. Dengan jalur yang licin dan terjal, dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai di puncak gunung ini. Namun, usaha dan kerja keras saat mendaki akan membayar ketika sampai di puncaknya karena Momopal akan disuguhkan indahnya Danau Batur yang ditemani dengan Gunung Abang dan Gunung Rinjani. Matahari akan terbit sekitar pukul 06.00, oleh karena itu, sebaiknya pendakian dimulai sejak subuh dan jangan lupa membawa senter atau headlamp untuk penerangan.

Banyak sekali aktivitas yang bisa Momopal lakukan di Bali selain bermain dan bersantai di pantai. Jadi, segera rencanakan liburan ke Bali bersama Momotrip!

source image : google.com

Add Comment

Loading...