Tak Kuasa Menahan Keindahan Pulau Gili Air

gili air

Seperti yang Momopal sering dengar, Pulau Lombok memang tidak diragukan lagi dalam urusan keindahan wisata lautnya. Mulai dari pesisir pantai yang bertabur pasir putih nan indah, kejernihan air laut yang terlihat transparan, hingga keanekaragaman biota laut yang ada di dalamnya. Kali ini, Momotrip akan mengulas lebih dalam salah satu hartu karun yang berada di Lombok, yaitu Kepulauan Gili, tepatnya Pulau Gili Air.

Kepulauan Gili terbagi menjadi tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Pulau yang mungkin Momopal sering dengar adalah Gili Trawangan, namun ternyata masih ada lagi pulau yang tak kalah menakjubkan, salah satunya adalah Gili Air yang terletak di sebelah timur Gili Trawangan dan Gili Meno. Hampir sama dengan kedua pulau lainnya, Gili Air sungguh menjadi surga bagi para pecinta snorkeling dari berbagai penjuru dunia.

gili air

Sesampainya Momopal di Gili Air, angan Momopal akan langsung terbuai ke awan akibat pesona indah yang tersaji di sepanjang mata memandang. Bahkan hanya dengan berjalan-jalan kecil, bersepeda di pesisir, dan duduk sambil menikmati suara ombak, rasanya pulau ini sudah menaklukkan hati Momopal. Namun, pastinya Momopal tidak akan kuat berdiam diri berlama-lama hanya di pesisir pantai. Birunya air laut yang hampir transparan, sungguh memperlihatkan ikan-ikan dan terumbu karang yang menawan, seakan memanggil Momopal untuk segera menyambanginya.

Untitled-1

gili air

Benar saja, begitu Momopal masuk ke dalam air untuk bersnorkeling atau free dive, puluhan ikan-ikan langsung menghampiri Momopal dan mengajak untuk berenang bersama. Bukan hanya ikan-ikan, namun Momopal juga bisa bebas mengarungi lautan bersama penyu-penyu yang berusia belasan hingga puluhan tahun. Petualangan bawah air Momopal akan semakin lengkap dengan hadirnya berbagai jenis terumbu karang yang berwarna-warni. Ketenangan yang Momopal rasakan di bawah air, pastinya seakan menghempas beban hidup yang sedang dialami.

gili air

Puas bersnorkeling ria, Momopal dapat kembali ke pesisir untuk menanti matahari tenggelam sembari bersenda-gurau dengan Momopal lainnya. Begitu waktu mendekati senja, langit akan berubah menjadi oranye dengan bias kemerahan. Sungguh pemandangan yang luar biasa di hari yang juga luar biasa. Semakin dalam matahari itu turun, semakin tidak rela perasaan Momopal untuk melepaskan hari ini untuk pergi. Namun sejatinya kenangan tentang indahnya Pulau Gili Air akan setia bersemayam dalam hati. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera rencanakan perjalanan Momopal ke Kepulauan Gili bersama dengan Momotrip!

Source image: google.com

Add Comment

Loading...