Menenangkan Hati di Air Terjun Kedung Pedut

Kedung Pedut

Di saat cuaca yang sedang panas-panasnya seperti ini, rasanya pasti akan menyenangkan bila Momopal bermain di bawah guyuran air terjun. Salah satu air terjun yang lagi hits akhir-akhir ini adalah Air Terjun Kedung Pedut yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini baru dibuka pada 15 februari 2015 oleh warga sekitar dan dijuluki sebagai water park alami asal Jogja.

Kedung Pedut

Untuk mencapai air terjun ini, Momopal harus berjalan sejauh 400 m dari parkiran. Dalam perjalanan, Momopal akan disuguhi pemandangan yang hijau yang indah dan masih sangat asri. Terdapat pula warung-warung yang menjajakan minuman dan berbagai makanan ringan. Setelah berjalan kurang lebih 25 menit, Momopal akan mulai merasakan butiran air yang menghempas halus diri Momopal, pertanda sudah tiba di air terjun.

Kedung Pedut

Keunikan air terjun ini adalah terdapat kolam-kolam yang tertata rapih dengan air yang berwarna hijau tosca dan biru yang sangat jernih. Pastinya akan sangat menyegarkan bila Momopal berenang di dalam kolam-kolam tersebut. Air terjun ini juga memiliki grojogan kecil di bawahnya, yang menjadikan spot ini terasa instagrammable. Terdapat pula saung-saung dari bambu yang terdapat pada air terjun Kedung Pendut untuk bersantai menikmati merdunya suara alam.

Dengan mengunjungi Air Terjun Kedung Pendut, dijamin Momopal akan mendapatkan kesegaran alami yang menyejukkan. Beban hidup di tengah hiruk-pikuk perkotaan pun akan hilang dalam sekejap. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera rencanakan petualangan Momopal ke Air Terjun Kedung Pedung bersama dengan Momotrip!

Source image: google.com

Add Comment

Loading...