5 Spot Snorkeling di Pahawang

Bagi Momopal pecinta snorkeling maka destinasi yang satu ini sudah tak asing lagi untuk dikunjungi. Pahawang memang terkenal dengan taman laut yang indah. Maka tak heran apabila banyak wisatawan yang datang ke pulau pahawang khusus untuk berenang bersama ikan-ikan hias yang terdapat disini. Tak hanya ikan hias, Pulau Pahawang juga terdapat terumbu karang yang banyak tersebar di pulau ini.

Pulau Pahawang memiliki empat pulau utama yang dapat Momopal kunjungi, yaitu Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Besar dan Kelagian Kecil. Dari keempat pulau tersebut setidaknya terdapat 5 spot snorkeling yang paling populer di Pulau Pahawang. Berikut 5 Spot snorkeling populer di Pulau Pahawang yang dapat Momopal kunjungi ketika berada di Pahawang.

  1. Taman Nemo

pahawang

Dari namanya saja sudah pasti Momopal tau ikan jenis apa yang akan ditemukan. Ikan Nemo atau ikan badut banyak berkeliaran di spot snorkeling yang satu ini. Banyak ikan nemo berkeliaran karena memang spot snorkeling yang satu ini merupakan habitat penangkaran ikan badut atau ikan nemo.

Dari sekian banyak spot snorkeling yang terdapat di Pulau Pahawang, memang banyak diantaranya merupakan spot penyelaman yang sengaja dibuat dengan menenggelamkan beton-beton dan juga karang-karang yang dibudidayakan. Taman nemo yang satu ini termasuk spot snorkeling yang sengaja dibuat.

  1. Gosong Bekri

pahawang

Gosong Bekri merupakan salah satu spot snorkeling yang memiliki hamparan pasir putih di tengah laut saat air surut. Jika Momopal menyelam ke air laut, Momopal akan bertemu banyak ikan hias yang menanti untuk berenang bersama sama. Tidak hanya ikan dan terumbu karang yang dapat Momopal temukan, disini Momopal juga dapat menemukan candi bawah laut yang berada di kedalaman 4 meter.

Jika ingin menemukan candi bawah laut ini, jarak antara candi dan permukaan laut tak terlalu jauh. Namun ketika air laut sedang pasang, jaraknya menjadi lebih jauh dan sulit bagi Momopal menjangkaunya bagi yang tak terbiasa menyelam dalam. Bagi Momopal yang sangat penasaran untuk melihat candi tersebut jangan khawatir, karena terdapat penjaga yang siap membantu Momopal untuk mencapai candi bawah laut ini.

  1. Kelagian Kecil

pahawang

Kelagian Kecil adalah pulau tak berpenghuni di sebelah Kelagian Besar. Di pulau ini wisatawan bisa mencoba water sport seperti banana boat dan donut boat.

Di sekitar Pahawang Kecil yang berpasir putih itu pula terdapat beberapa area snorkeling berair jernih. Hanya, wisatawan harus berhati-hati, karena tak jauh dari pesisir terdapat palung yang cukup dalam. Apabila Momopal berencana untuk melakukan Snorkeling maka sebaiknya dilakukan hanya di sekitar pantai.

  1. Cukuh Bedil

pahawang

Spot snorkeling yang satu ini terletak di dekat Pulau Kelagian Kecil yang tak berpenghuni. Memiliki kedalaman mencapai 2-4 meter, Momopal dapat menikmati keindahan taman bawah laut dengan berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan hias nan catik yang hilir mudik. Tidak hanya bisa berenang melihat keindahan taman lautnya, disini Momopal juga dapat berfoto di bawah air dengan beton yang bertuliskan “Taman Laut Pahawang” dan taman transplantasi terumbu karang.

  1. Gosong Pancong

pahawang

Spot snorkeling yang satu ini memiliki kombinasi yang cukup unik. Di satu sisi perairannya begitu dangkal hingga Momopal bisa berdia di atas karang sedangkan di sisi lainnya cukup dalam. Apabila Momopal berencana berkunjung ke Gosong Pancong, Momopal jug aakan menemukan candi buatan di bawah laut seperti di Gosong Bekri.

Hal unik lainnya yang dapat Momopal lihat adalah ketika air sedang surut, Momopal dapat menyebarang dari Pulau Pahawang Besar menuju Pahawang Kecil lewat hamparan pasir putih. Nah tempat ini sering dijadikan tempat para wisatawan untuk berfoto ria.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...