Pulau yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Long Weekend Cuma Di Jakarta

Ketika lihat kalander ternyata ada long weekend, tapi sayangnya Momopal gak bisa pergi jauh-jauh karena berbagai macam alasan yang mengharuskan Momopal untuk stay di Jakarta. Tapi gak perlu khawatir, momotrip punya destinasi pulau di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Momopal untuk liburan di Jakarta. Semua pulau terletak di gugusan pulau seribu, jadi gak terlalu jauh dari Jakarta kan. Murah dan menyenangkan, apa aja tuh pulaunya? Yuk, cek di bawah ini!

  1. Pulau Bira

weekend jakarta

Pulau tak berpenghuni ini menjadi salah satu pulau yang terletak di gugusan pulau seribu. Selain cocok untuk snorkeling, Pulau Bira juga pas banget buat kamu yang ingin mencari ketenangan. Pulau yang sepi dan tidak berpenghuni, membuat Pulau Bira menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi untuk menenangkan pikiran. Terdapat rumah kayu bergaya vintage yang bisa kamu gunakan untuk bermalam.

  1. Pulau Semak Daun

weekend jakarta

Selain Pulau Bira, Pulau Semak Daun juga menjadi salah satu destinasi di Kepulauan Seribu yang tidak berpenghuni. Jika Pulau Bira masih memiliki rumah kayu untuk tempat bermalam, di Pulau Semak Daun tidak ada penginapan sama sekali. Jadi, jika kamu ingin bermalam di sini pastikan kamu membawa tenda untuk tempat bermalam. Banyak pengunjung terutama anak muda yang bermalam untuk menghabiskan waktu weekendnya di pulau ini, sehingga pulau ini juga terbilang cukup ramai wisatawan. Meskipun ramai, momopal jangan sendirian ya ke pulau ini, untuk jaga-jaga momopal lebih baik pergi bersama teman. Kan lebih ramai lebih seru.

  1. Pulau Harapan

weekend jakarta

Dua pulau di atas menyajikan kesunyian dari pulau yang tidak berpenghuni. Namun, di Pulau Harapan ini berbeda. Pulau ini selalu ramai baik oleh penduduk setempat atau wisatawan. Snorkeling menjadi salah satu kegiatan yang wajib momopal lakukan di Pulau Harapan, terumbu karang yang tersebar di bawah laut sangat memanjakan mata.

  1. Pulau Pari

weekend jakarta

Tidak kalah cantik dari pulau lainnya, Pulau Pari juga memiliki eskosistem bawah laut yang sangat mengoda. Saat momopal melakukan snorkeling, momopal akan melihat berbagai biota laut salah satunya bintang laut yang tersebar dimana-mana. Di sini juga terdapat banyak penginapan sesuai selera momopal.

Pulau-pulau di atas bisa menjadi pilihan momopal untuk mengisi liburan long weekend kan? Udah tau mau pilih pulau yang mana? Momopal juga bisa mengunjungi semuanya kalau takut penasaran. Ayo rencanaka liburan kamu bersama Momotrip!

 

Add Comment

Loading...