Destinasi Wisata yang Selalu Memikat Wisatawan!

Indonesia memiliki ragam budaya dan bahasa, peninggalan sejarah baik kuliner maupun tradisinya memiliki keunikan tersendiri sehingga tak salah jika memang Indonesia memiliki banyak penggemar. Selain itu Indonesia juga merupakan negara kepulauan, ada banyak pulau yang dimiliki Indonesia, mulai dari pulau-pulau besar hingga pulau kecil yang bahkan belum memiliki nama dan tidak berpenghuni.

Dengan banyaknya pulau di Indonesia tak heran jika para wisatawan khususnya pecinta snorkeling dan diving banyak yang berkunjung ke Indonesia. Tidak hanya satu pulau, bahkan mereka rela mengunjungi beberapa pulau yang memang memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu menakjubkan.

Selain pulau, Indonesia juga memiliki begitu banyak dataran tinggi seperti bukit, gunung atau jalur trekking lainnya yang sangat mempesona. Mereka pun rela kembali ke Indonesia berkali-kali hanya untuk melihat keindahan alam Indonesia. Ada banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang menjadi incaran para wisatawan. Namun, berikut ada 7 destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara versi Momotrip.

  1. Lombok

Sudah bukan rahasia umum kalau Lombok selalu dipenuhi oleh wisatawan. Meskipun ada banyak tempat yang dapat dikunjungi di Lombok, namun tempat yang menjadi primadona di Lombok adalah pulaunya.

destinasi favorit

Ada banyak pantai di Lombok, namun 3 pulau eksotis yang selalu menjadi tujuan wisatawan adalah Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Adapun Gunung Rinjani yang terletak di bagian Lombok Utara dengan ketinggian 3.726 mdpl. Jadi ada dua pilihan jika ke Lombok, trekking atau main air.  

  1. Bromo

Bromo merupakan salah satu gunung aktif yang berada di daerah Malang, Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 mdpl yang juga merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Suhu di Gunung Bromo sekitar 2 derajat celcius hingga 20 derakat celcius. Meskipun dingin namun tidak menurunkan semangat wisatawan yang ingin menyaksikan sunrise terindah di Gunung Bromo.

destinasi favorit

destinasi favorit

Tempat yang menjadi menarik di Gunung Bromo adalah padang savananya yang sangat luas atau biasa disebut Bukit Teletubbies, lautan pasir berbisik, dan kawah Gunung Bromo. Ketiga tempat tersebut selalu spot foto terbaik bagi para wisatawan.

  1. Karimun Jawa

Apa lagi yang dicari di Karimun Jawa selain berenang bersama hiu. Karimun Jawa merupakan kepulauan yang memiliki 27 pulau, namun hanya 5 pulau yang berpenghuni. Salah satu pulau yang berpenghuni ialah Pulau Menjangan Besar dan Menjangan Kecil.

destinasi favorit

Di Pulau Menjangan Kecil wisatawan akan bersnorkeling bersama ikan-ikan kecil dan melihat beragam macam terumbu karang. Di Menjangan Besar barulah wisatawan akan bermain bersama ikan hiu. Tenang saja karena ikan hiunya cukup bersahabat. Tentu akan menambah pengalaman saat berlibur.

  1. Labuan Bajo

Salah satu destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini memang selalu menjadi incaran berlibur terutama bagi para wisatawan mancanegara. Labuan Bajo, memiliki alam yang sangat indah, hamparan rumput yang luas dan juga biru lautnya yang selalu memikat hati.

destinasi favorit

destinasi favorit

Pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Pulau Komodo kini semakin ramai oleh para wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. Banyak yang ingin melihat secara langsung bagaimana bentuk asli komodo, menguji adrenaline saat dekat dengan kadal terbesar di dunia ini. Selain Pulau Komodo, wisatawan juga bisa diving di pulau-pulau yang ada di sekitar Labuan Bajo. Adapun Pantai Pink yang juga sangat memesona dan memanjakan mata.

  1. Raja Ampat

Kini siapa yang tidak tahu Raja Ampat, kepulauan yang terkenal dengan keelokan alamnya. Ada empat pulau di Raja Ampat yang selalu menjadi tujuan wisatawan, yaitu Pulau Weigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

destinasi favorit

destinasi favorit

Tidak ada kegiatan yang wajib dilakukan di pulau ini selain snorkeling dan diving. Karena 75% spesies ikan di dunia ada di Raja Ampat ini, bagi para pecinta diving akan menemukan ikan-ikan yang bahkan belum pernah ditemukan sebelumnya. Selain itu, Raja Ampat juga memiliki 1500 spesies ikan, 537 spesies koral dan 699 hewan tak bertulang belakang. Momopal akan menemukan semua jenis ikan itu di alam bawah laut Raja Ampat.

  1. Danau Toba

Pulau Samosir, pulau yang ada di tengah Danau Toba. Danau Toba merupakan bekas kawah letusan gunung terbesar di dunia dengan luas 1.145 kilometer persegi. Karena memiliki ukuran yang sangat luas, Danau Toba dinobatkan sebagai Danau Terbesar di Asia Tenggara dan danau terbesar ke dua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau ini juga dinobatkan sebagai danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

destinasi favorit

destinasi favorit

Berkunjung ke Danau Toba Momopal akan melihat eksotisme alam yang sangat luar biasa. Jangan lupa mampir ke daerah Prapat yang letaknya tak jauh dari Danau Toba, disitu Momopal akan melihat kehidupan orang Minang.

Enam destinasi wisata di atas bisa menjadi pilihan Momopal untuk mengisi waktu liburan. Mengunjungi tempat-tempat di atas bisa membuat Momopal ketagihan untuk traveling. Menjelajahi pesona Indonesia yang bahkan masih tersembunyi di ujung Indonesia.

Add Comment

Loading...