Cerita dari Pantai Ora

Pulau Ora (1)

Momopal tentu masih asing dengan keindahan yang ditawarkan bagian timur Indonesia, salah satunya Pulau Seram. Pulau ini menawarkan berbagai kegiatan wisata, mulai dari melihat rombongan burung Lusiala yang terbang melewati Desa Saleman, snorkeling untuk melihat keragaman bawah laut di Pantai Ora, hingga menikmati keindahan Pulau Ora dari atas Gunung Roulessy.

Destinasi pertama yang akan Momopal kunjungi adalah Desa Saleman. Di desa ini, Momopal bisa menikmati perpaduan bukit dan laut yang mengelilinginya sambil berinteraksi dengan warga sekitar. Kemudian, sekitar pukul enam sore, di langit, Momopal akan melihat rombongan burung Lusiala yang terbang ke arah laut. Burung ini berukuran sangat kecil dan dalam satu rombongannya bisa terdiri hingga puluhan ribu ekor. Tak jarang, pelangi juga menghiasi langit Desa Saleman di sore hari.

Keesokan harinya, Momopal akan berkeliling di Pantai Ora. Pantai dengan air yang sangat jernih ini bisa membuat Momopal melihat keragaman ikan dan terumbu karang dari atas perahu, tanpa snorkeling. Namun, snorkeling tetap bisa menjadi pilihan jika Momopal ingin merasa lebih dekat atau berinteraksi dengan biota bawah laut tersebut. Setelah snorkeling, Momopal akan mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar Pantai Ora, salah satunya Air Belanda, yang merupakan sungai kecil berair tawar yang digunakan sebagai sumber mata air pada zaman penjajahan Belanda.

Pulau Ora, maluku

Selanjutnya, Momopal akan mengunjungi Pulau Tujuh yang terletak di Desa Pasanea, tidak begitu jauh dari Pantai Ora. Puluh Tujuh merupakan gugusan pulau yang terdiri dari enam pulau (satu pulau telah tenggelam), di mana setiap pulau memiliki pasir berwarna putih, air laut yang jernih, dan keindahan bawah laut yang bisa Momopal jelajahi dengan snorkeling.

Destinasi terakhir yang perlu Momopal kunjungi adalah pegunungan di sekitar Pantai Ora agar bisa melihat pemandangannya dari ketinggian tertentu, yang tak kalah indahnya ketika mengunjungi pantai tersebut. Salah satu gunung dengan view terbaik adalah Gunung Roulessy. Walaupun bisa ditempuh dalam waktu 45 menit, namun jalur gunung ini sampai ke puncaknya sangat menantang karena hampir tegak sembilan puluh derajat dan melewati bebatuan cadas yang tajam.

Salah satu keindahan bagian timur Indonesia bisa Momopal nikmati dengan mengunjungi Pantai Ora. Yuk, rencanakan liburan Momopal bersama Momotrip!

Add Comment

Loading...