Surga di Ujung Barat Indonesia

Jika Momopal ingin menjelajahi kepulauan yang ada di Indonesia, mulailah dari ujung barat Indonesia yakni Pulau Weh. Pulau yang terletak di ujung barat Indonesia ini memiliki sejuta keindahan alam yang masih sangat terjaga. Pulau Weh merupakan salah satu tujuan wisata alam yang terkenal dengan keindahan taman lautnya. Di pulau ini terdapat satu kota kecil yang bernama Kota Sabang. Kota Sabang berada di ujung paling barat wilayah negara Indonesia dan masuk ke dalam wilayah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

sabang

Sebenarnya Pulau Weh masih dalam bagian dari Pulau Sumatera, namun pada zama Pleistosen pulau-pulau ini terpisah oleh laut yang terjadi akibat melutusnya gunung berapi. Keindahan taman laut yang terdapat di Pulau Weh sangatlah menakjubkan sehingga taman lautnya bisa disejajarkan dengan Taman Laut Bunaken yang berada di Sumatera Utara. Dengan keindahan taman laut yang luar biasa, Pemerintah menetapkan Pulau Weh sebagai salah satu tujuan wisata nasional. Hal ini pun terbukti dengan banyaknya wisatan mancanegara yang berkunjung ke Sumatera untuk merasakan langsung keindahan pemandangan alam taman lautnya.

sabang

Jika Momopal berencana untuk berkunjung ke Pulau Weh, mulailah petualangan Momopal dengan berkunjung dari Tugu Nol Kilometer. Monumen penanda geografis penanda titik nol Indonesia di ujung paling barat ini merupakan simbol perekat nusantara dari Sabang sampai Merauke. Ketika berkunjung ke sini, Momopal dapat menikmati keindahan pemandangan matahari tenggelam di ujung paling barat Indonesia. Tak hanya itu, apabila Momopal berkunjung ke Tugu Nol Kilometer ini, Momopal akan mendapatkan sertifikat tanda bahwa Momopal pernah menginjakkan kaki di titik Nol Kilometer Indonesia.

sabang

sabang

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pulau Weh tetapi tidak berkunjung ke pantai. Salah satu destinasi pantai yang tak boleh dilewatkan adalah Pulau Iboih.  Pulau kecil, surga yang tersembunyi ini memiliki air dangkal laut yang begitu jelas dapat melihat dasar laut, memiliki rona kebiruan-hijau yang memancarkan perasaan damai dan relaksasi. Tidak hanya, Pulau ini juga menjadi salah satu spot snorkeling maupun diving oleh wisatawan.

sabang

Selain Pulau Iboih, bagi Momopal yang hobi snorkeling maupun diving berkunjunglah ke pulau Pulau Rubiah. Keindahan alam bawah laut yang dimiliki pulau kecil ini sangatlah indah sehingga dapat membuat siapapun yang berkunjung kesini akan terkesima. Keadaan perairan di sekitar taman laut Pulau Rubiah sangatlah jernih dan bersih dengan kecerahan mencapai kedalaman 10 hingga 15 m.

Masih banyak keindahan alam yang di miliki Pulau Weh. Selain terhitung masih tersembunyi, Pulau Weh sudah menjadi incaran wisatawan untuk berlibur dan menikmati panorama alamnya. Berencana mau lihat keindahan surga bawah laut yang dimiliki Pulau Weh? Ayo segera rencanakan liburan Momopal bersama Momotrip!

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...