Gili Menjadi Primadona Setelah Bali

Pulau Bali menjadi daya tarik banyak wisatawan baik domestik maupun mancangera, bahkan keindahannya pun sudah terkenal banyak belahan dunia. Tetapi tidak hanya Pulau Bali yang sekarang ini menjadi primadona bagi kalangan wisatawan, tetangganya pun kini ikut menjadi dikenal karena keindahan lautnya. Apa lagi kalau bukan Pulau Lombok.

gili trawangan

Pulau Lombok memiliki laut yang indah dan wisata bahari yang menakjubkan sehingga menjadikan Lombok sebagai daya tarik bagi para wisatawan. Tidak hanya dari dalam negeri, wisatawan luar negeri pun juga ikut terhipnotis dengan kecantikan pulaunya. Selain itu lombok juga memiliki gili atau pulau kecil yang tersebar di sekitar Pulau Lombok. Salah satu yang terkenal adalah Gili Trawangan

Tidak ada kendaraan bermotor atau bermobil di gili, karena itulah gili di Lombok sangat bebas dari polusi dan udaranya menjadi sangat sejuk. Kamu bisa membayangkan suasana pantai tanpa alat transportasi, tentu akan lebih terasa sejuknya ketika kamu menghirup udara di sana.

Gili_Trawangan8

Gili Trawangan memiliki ukuran yang paling besar dari ke dua gili lainnya, Gili Nemo dan Gili Air. Gili Trawangan memiliki panjang sekitar 3 km dan lebar 2 km, penduduk yang mendiaminya pun lumayan banyak sekitar 800 orang. Hal ini yang membuat Gili Trawangan menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri.

Gili Trawangan

Keindahan pantainya terbukti dari pasirnya yang putih dan lembut, airnya yang biru dan keindahan alam bawah lautnya yang menggoda. Kamu yang berkunjung ke sini bisa ikut kelas singkat snorkeling atau diving dibeberapa sekolah menyelam yang terkemuka.

gili trawangan5

gili trawangan6

Tidak hanya itu, yang paling unggul dari tempat ini ialah hampir setiap malam selalu diadakan pesta di salah satu tempat yang sudah ditentukan jadwalnya oleh pemuda Gili Trawangan. Jadi, kamu tidak akan merasa bosan jika berlibur ke Gili Trawangan. Merasakan pesta di pinggir pantai dengan wisatawan lainnya, tentu akan menambah keseruan liburanmu.

Gili_Trawangan

Jika malamnya kamu berpesta, maka di siang hari saatnya kamu berkeliling menjelajahi pulau Gili Trawangan. Kamu akan berkeliling dengan cimodo atau alat transportasi seperti delman, atau bisa juga menyewa sepeda. Sangat menarik jika kamu menghabiskan waktumu di pulau denganĀ  teman-temanmu. Yuk, ke Pulau Bintan bersama Momotrip!

Add Comment

Loading...