Tempat Wisata Mengagumkan di Pulau Weh

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki tempat wisata yang sangat mempesona. Banyak wisatawan dari mancanegara yang berlomba-lomba ingin datang ke Indonesia dan melihat langsung keindahan alam yang hanya terdapat di Indonesia.

Pulau Weh

Diantara pulau-pulau yang terdapat di Indonesia, Pulau Bali lah yang paling dikenal mancanegara. Memang Bali memiliki pesona wisata yang indah nan eksotis, tapi jika Momopal telusuri masih banyak pulau-pulau di Indonesia yang memiliki pesona yang tak kalah indahnya dengan pulau dewata. Bahkan, beberapa pulau lebih indah dari pulau Bali. Salah satu pulau di Indonesia yang dapat disandingkan keindahannya adalah Pulau Weh.

Mungkin Pulau Weh masih terdengar asing di sebagian kalangan wisatawan mancanegara, namun jangan remehkan wisata alam yang terdapat di Pulau paling ujung barat ini. Pesona alam yang dimiliki Pulau Weh masih sangat alami dan terjaga sehingga memiliki sejuta keindahan alam yang dapat membuat siapapun terbius melihatnya. Banyak sekali tempat wisata yang dapat Momopal kunjungi ketika berada di Pulau Weh. Berikut adalah tempat wisata alam yang dapat Momopal jelajahi keindahannya di Pulau Weh.

  1. Pulau Rubiah

Pulau Weh

Sudah pasti berkunjung ke Pulau Weh Momopal harus mengunjungi pantainya. Pantai-pantai yang terdapat di Pulau Rubiah terhitung masih terjaga alamnya, sehingga banyak biota laut dapat Momopal temui ketika snorkeling maupun diving. Salah satu pulau yang memiliki pemandangan bawah laut yang sangat mempesona adalah Pulau Rubiah. Pulau seluas 26 hektar ini mampu membuat siapapun tercengang-cengang melihat keindahan alam bawah lautnya. Bahkan ada yang menjuluki taman bawah laut pulau ini sebagai surga taman laut.

Bila Momopal berencana untuk diving maupun snorkeling, Momopal akan menemukan banyak ikan hias serta terumbu karang yang masih sangat sehat layaknya seperti di dalam sebuah akuarium. Selain itu, pulau ini pernah dijadikan benteng pertahanan tentara Belanda dan Jepang pada masa perang dunia II.

  1. Tugu Nol Kilometer

Pulau Weh

Apabila Momopal berencana menjelajahi Indonesia maka mulailah dari ujung baratnya Indonesia, yakni Pulau Weh. Monumen penanda geografis penanda titik nol Indonesia di ujung paling barat ini merupakan simbol perekat nusantara dari Sabang sampai Merauke. Disini Momopal dapat berkunjung ke tugu nol kilometer dan mendapatkan sertifikat yang membuktikan bahwa Momopal pernah menginjakkan kaki di tugu ini. Berkunjung ke tugu nol kilometer ini baiknya datang menjelang sore hari karena pemandangan sunset yang dapat Momopal temukan indah sangat sayang bila dilewatkan.

  1. Pantai Iboih

Pulau Weh

Destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Pantai Iboih. Pantai yang terletak di sebelah barat Pulau Weh ini sering juga disebut dengan Teupin Layeau. Apabila Momopal berencana mengunjungi pantai ini maka Momopal akan melihat berbagai macam keindahan yang dapat membuat Mompal terkesan  dengan keeksotisannya.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang jernih membiru mampu menggoda siapapun yang datang untuk melihat keindahan bawah lautnya. Snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang tak boleh dilewatkan bila berkunjung ke pantai ini. Berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang dapat Momopal nikmati. Tak hanya itu, Momopal juga dapat menikmati keindahan gunung berapi di bawah permukaan laut Pulau Iboih.

  1. Pantai Gapang

Pulau Weh

Berkunjung ke Pulau Weh sudah pasti wisata paling banyak Momopal temukan adalah wisata pantai. Salah satu pantai yang dapat Momopal kunjungi adalah pantai Gapang. Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Gapang memiliki air laut yang jernih yang mampu mengundang kamu untuk bermain air. Pantai yang memiliki pasir putih yang halus bisa kamu nikmati sambil berjemur di tepi pantai. Berjemur di tepi pantai dengan angin yang bertiup halus mampu membuat siapapun betah berlama lama di pantai eksotis nan indah ini.

  1. Danau Aneuk Laot

Pulau Weh

Sering disebut sebagai Danau Air Tawar ini terletak di Kelurahan Aneuk Laot. Dalam bahasa Aceh sendiri, Aneuk Laot berarti anak laut. Pemberian nama Anaek Laut di karenakan kota Sabang dikelilingi laut, namun danau ini selalu mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. Meskipun wisata yang satu merupakan danau, tapi panorama alam yang disajikan memukau.

Apabila Momopal berencama berkunjung ke danau ini, maka Momopal akan menemukan pohon rimbun yang menjulang tinggi di sekitar danau. Pada sore hari, Momopal juga dapat menikmati pemandangan sunset yang berada tepat di samping danau.

Masih banyak keindahan alam yang terdapat di Pulau Weh yang terhitung masih tersembunyi. Penasaran kan? Ayo segera temukan keindahan yang hanya terdapat disini bersama Momotrip!

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...