Negeri Dongeng di Yogyakarta

yogya

Membahas tempat wisata yang terdapat di Yogyakarta memang takkan ada habisnya. Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang membuat para wisatawan tidak akan pernah bosan untuk kembali ke daerah ini. Salah satu tempat wisata yang lagi hits di media sosial adalah Seribu Batu Songgo Langit. Terletak di Dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul, tempat wisata ini disebut sebagai Negeri Dongeng.

Dahulu Seribu Batu Songgo Langit merupakan lahan perkebunan pinus. Karena penduduk sudah tidak diperbolehkan menyadap getah pinus oleh Resort Pengelolaan Hutan Mangunan, maka penduduk berinisiatif membuka lokasi ini sebagai objek wisata. Ditambah lagi banyak objek-objek wisata baru di Yogya yang menjadikan dorongan warga Dusun Sukorame untuk terus berinovasi.

yogya

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, tempat wisata yang satu ini memiliki arti “Seribu Batu yang Menopang Langit.” Sesuai dengan namanya, salah satu keunikan yang terdapat di tempat ini yakni banyaknya batu-batu besar yang letaknya menyebar di bawah tingginya pohon-pohon pinus. Maka tak heran apabila spot ini merupakan spot favorit wisatawan untuk mengabadikannya lewat kamera.

yogya

Tidak hanya itu, di Seribu Batu Songgo Langit juga terdapat spot spot unik untuk dijadikan spot selfie seperti Rumah Kayu, Jembatan Kayu, Gardu Pandang dan juga Rumah Hobbit. Rumah Hobbit yang terdapat di tempat ini ternyata Rumah Hobbit   pertama yang ada di daerah Yogyakarta. Selain Rumah Hobbit, terdapat juga Rumah Kurcaci yang tak kalah populernya untuk dijadikan spot selfie wisatawan. Tidak ketinggalan, di Seribu Batu Songgo Langit Momopal juga dapat menikmati indahnya panorama matahari tenggelam serta terbit di Puncak Becici.

yogya

Dengan adanya berbagai spot-spot menarik yang terdapat di daerah Seribut Batu Songgo Langit ditambah sejuknya udara khas wilayah Mangunan membuat suasana seakan-akan berada di negeri dongeng. Selain memiliki panorama matahari terbit yang indah, Momopal juga dapat menyusuri indahnya hutan pinus menuju gardu pandang Songgo langit yang begitu memikat hati. Penasaran kan? Ayo segerakan rencana liburan kamu bersama Momotrip!

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...