Tips Traveling Saat Bulan Ramadhan

Tidak terasa bulan Ramadhan telah tiba. Menahan lapar dan haus dari pagi hingga petang selama 30 hari tentu menjadi salah satu tantangan selama menjalankan aktifitas Momopal. Namun, jangan jadikan bulan Ramadhan sebagai halangan Momopal untuk mengurungkan niat traveling. Traveling memang menguras tenaga yang tidak sedikit, tetapi apabila dilakukan dengan cara yang benar, Momopal dapat melakukan traveling dengan kondisi yang fit. Berikut beberapa tips untuk menjalankan traveling ketika di bulan Puasa.

  1. Cari Waktu Sahur dan Berbuka di Destinasi Tujuan

ramadhan

Saat traveling, cari tahu waktu sahur serta berbuka di destinasi tujuan Momopal. Hal ini tidak akan jadi masalah jika Momopal pergi ke zona waktu yang sama. Berbeda dengan halnya jika Momopal traveling ke tempat yang memiliki zona waktu yang berbeda. Dengan mengetahui jam sahur dan berbuka maka kita dapat mempersiapkan diri kita terlebih dahulu saat akan traveling nantinya.

  1. Sahur

ramadhan
Untuk tips yang ini sangatlah wajib bagi Momopal untuk melaksanakan sahur. Sahur merupakan waktu paling penting selama ramadhan apalagi buat Momopal yang suka traveling. Pilihlah makanan yang bergizi yang mengandung karbohidrat, protein dan serat yang cukup bagi Momopal. Jangan ketinggalan juga untuk meminum air putih dan vitamin karena Momopal membutuhkan energi yang ekstra ketika sedang traveling.

  1. Buat Rencana Perjalanan yang Jelas

ramadhan

Tips yang satu ini sebenarnya untuk memudahkan Momopal ketika traveling. Buat rencana yang jelas sesuai dengan kondisi tubuh Momopal. Jangan melakukan aktivitas yang terlalu berat karena energi Momopal akan terkuras banyak.

  1. Bawa Barang Seperlunya Saja

ramadhan

Ketika melakukan traveling pada bulan ramadhan, hal yang perlu diperhatikan adalah barang yang akan dibawa. Cukup membawa perlengkapan seperlunya agar tidak menguras energi Momopal ketika traveling. Bagi yang berpuasa, jangan lupa bawa snack dan air putih untuk berbuka ketika sedang berada di perjalanan.

  1. Berbuka dengan yang Manis

ramadhan

Berbuka puasa dengan mengonsumsi sesuatu yang manis dipercaya dapat meningkatkan energi Momopal yang hilang ketika traveling. Makanan manis merupakan sumber kalori atau energi yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat mengembalikan energi dan stamina yang hilang dengan cepat.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...