Menu Makanan Yang Bisa Kamu Masak Di Gunung

makanan saat naik gunung

Walaupun hanya membawa peralatan memasak seadanya, bukan berarti kamu tidak bisa memasak berbagai jenis makanan di gunung. Nah, berikut ini Momotrip akan memberi tahu menu makanan yang bisa kamu masak dengan mudah di gunung untuk mengisi tenaga kamu dan teman-teman perjalanan.

Telur dadar kornet

Bahan makanan yang perlu kamu bawa untuk memasak menu makanan ini hanyalah telur dan kornet. Terlebih dahulu kocok telur hingga putih dan kuningnya bercampur, masukkan kornet ke dalamnya, kemudian telur-kornet siap digoreng di atas nesting. Telur dadar kornet yang baru matang semakin nikmat disantap dengan nasi dan kecap manis.

Agar telur tidak pecah dalam perjalanan mendaki gunung, telur-telur yang dibawa perlu dibungkus dulu dengan plastik, satu per satu. Setelah itu, telur diselipkan di dalam beras yang ditaruh di dalam nesting sehingga telur tidak akan pecah.

Martabak mie

Memasak martabak mie tidak jauh berbeda dengan memasak telur dadar kornet. Mie, biasanya menggunakan mie instan yang sudah direbus. Selanjutnya, mie dicampur dengan telur yang sudah dikocok halus dan ditambahkan bumbu dari mie instan. Campuran telur-mie siap digoreng di atas nesting. Martabak mie bisa disantap dengan atau tanpa menggunakan nasi karena mie sudah mengandung cukup karbohidrat yang diperlukan tubuh. Jangan lupa menyantap martabak mie dengan saus sambal atau cabai bubuk untuk menambah kenikmatannya.

Mie yang digunakan bisa jenis apa saja selain mie instan. Namun, mie instan lebih mudah, murah, dan fleksibel untuk dibawa dalam pendakian ke gunung.

Sop instan

Memasak sop akan lebih mudah lagi jika kamu membawa sop instan saat mendaki gunung. Sop instan biasanya berbentuk sachet, sehingga mudah dibawa di dalam carrier, dan berisi baso serta bumbu sop. Saat makan malam, rebus air secukupnya untuk kuah sop, masukkan bumbu sop dan baso. Jika kamu ingin menyantap lauk selain baso, kamu bisa menambahkan sosis, makaroni yang sudah direbus, dan sayur di dalam sop tersebut.

Sosis goreng pedas manis

Rasa pedas manis pada sosis berasal dari campuran saus sambal dan kecap manis yang dioleskan pada sosis sebelum digoreng. Namun, potonglah sosis menjadi beberapa bagian terlebih dahulu agar lebih mudah ketika dimakan. Campuran saus sambal dan kecap manis bisa menyesuaikan dengan selera kamu dan teman-teman perjalanan. Setelah dioleskan pada sosis, sosis digoreng di atas nesting dengan menggunakan mentega agar cita rasanya semakin kental. Sosis goreng pedas manis yang telah matang siap disantap dengan nasi yang hangat.

Empat menu makanan di atas bisa kamu masak saat mendaki gunung bersama teman-teman karena bahannya mudah didapat dan bisa dimasak dalam jumlah banyak dengan waktu yang cukup cepat.

source image : google.co.id

Add Comment

Loading...