Destinasi Favorit Wisatawan di Malang

Siapa yang tidak mengetahui kota yang memiliki ikon buah apel ini? Memiliki udara yang sejuk, Kota Malang identik dengan buah apelnya. Jika Momopal mengunjungi Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini, Momopal akan mudah sekali menemukan kebun apel. Berbagai macam jenis makanan di Malang yang diolah dari buah apel mulai dari kripik apel hingga kue yang berbahan dasar dari apel. Tidak hanya terkenal dengan buah apelnya, Malang juga terkenal dengan destinasi wisatanya.

Malang memiliki banyak obyek wisata yang dapat Momopal kunjungi. Mulai dari wisata pengunungan hingga pantai dapat Momopal nikmati. Maka tak heran jika Malang menjadi tujuan destinasi favorit wisawatan mancanegara. Bahkan ada yang bilang bahwa Malang merupakan “Bandungnya” Jawa Timur. Berikut beberapa destinasi favorit di Malang versi Momotrip yang dapat Momopal kunjungi ketika berkunjung ke Kota Apel ini.

  1. Museum Angkut

Malang

Destinasi favorit wisatawan yang satu ini berbeda dari museum-museum yang biasa Momopal ketahui dan kunjungi. Jika pada umumnya museum berisi koleksi benda-benda bersejarah seperti batu-batuan zaman purbakala atau senjata perang, Museum Angkut berisikan koleksi mobil-mobil tua. Museum Angkut merupakan museum yang memberikan informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia.

Tidak hanya mobil-mobil tua yang berasal dari berbagai benua seperti Amerika, Eropa atau Asia, disini Momopal juga dapat melihat koleksi kendaraan zaman baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi, sepeda onthel, mobil listrik dan masih banyak lagi. Daya tarik utama koleksi Museum Angkut adalah terdapat mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno.

  1. Batu Night Spectacular

Malang

Salah satu taman rekreasi yang sangat terkenal ini terletak di Kota batu. Taman rekreasi yang buka pada malam hari, manawarkan berbagai wahana yang dapat Momopal nikmati. Mulai dari sepeda terbang, taman lampion, trampolin dan masih banyak lagi. Wahana yang ditawarkan di BNS dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Tidak hanya wahana saja yang dapat Momopal nikmati, disini juga terdapat wisata kuliner mulai dari lokal dan internasional. Wisata kuliner di BNS tentu berbeda daripada tempat wisata kuliner lainnya karena Momopal akan dihibur oleh pertunjukkan air mancur menari.

  1. Jawa Timur Park

Malang

Jawa Timur Park ini terbagi menjadi dua, yakni Jatim Park I dan Jatim Park II. Memiliki motto “taman belajar dan rekreasi”, wahana yang terdapat di taman rekreasi ini lebih banyak berhubungan dengan ilmu pengetahuan, budaya dan sejarah. Seperti di Galeri Etnik Nusantara, Momopal akan diajak berkeliling dari Sabang hingga Merauke untuk melihat kekayaan budaya yang terdapat di Indonesia.

Malang

Sedangkan di Jatim Park II lebih dikhususkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup dan satwa liar. Maka, jika Momopal berkunjung kesini, Momopal akan lebih banyak berinteraksi dengan satwa liar di Batu Secret Zoo. Momopal juga dapat melihat makhluk hidup prasejarah seperti t-rex di Museum Satwa.

  1. Omah Kayu

Malang

Jika Momopal ingin menikmati panorama yang sangat mempesona dari Kota Batu di pagi hari maupun malam, datanglah ke Omah Kayu. Terletak di Kota Batu, Omah Kayu berada di sebuah kota dataran tinggi setinggi 1.340 meter diatas permukaan laut sebalah barat laut Malang. Omah Kayu merupakan penginapan yang memiliki konsep rumah yang terbuat dari kayu. Bangunan rumah di Omah Kayu ini memiliki ukuran 3×2 dan bisa ditempati untuk dua sampai tiga orang.

  1. Pulau Sempu

Malang

Pulau Sempu merupakan pantai yang memiliki pasri putih yang bertemu dengan laguna raksasa yang juga disebut Segara Anakan. Segara Anakan yang terdapat di Pulau Sempu ukurannya sangat luas dan bersembunyi di balik hutan rimbun. Berbeda dari pantai-pantai yang berada di bagian selatan Pulau Jawa, Segara Anakan tergolong aman untuk direnangi karena airnya tenang.

Termasuk kawasan konservasi, ekosistem yang ada di sekitar Pulau Sempu cukup beragam dari tropis hingga vegetasi pesisir. Jika Momopal berkunjung kesini, Momopal masih dapat menemukan kera-kera serta rusa-rusa liar yang masih banyak berkeliaran bebas. Tidak hanya itu, Momopal juga dapat menjumpai kepiting di pulau ini.

Source Image: google.com

Add Comment

Loading...