Tips Aman Meninggalkan Rumah ala Momotrip!

Tidak terasa Lebaran sudah di depan mata. Umat Islam di dunia sudah melaksanakan ibadah Puasa selama 1 bulan penuh. Menahan diri untuk tidak makan dan minum serta menjaga emosi sudah pasti cobaan yang berat. Namun, apabila dilakukan dengan cara yang benar maka semua dapat dilalui. Ketika bulan puasa sudah selesai maka perayaan pun dilanjutkan dengan lebaran.

Lebaran merupakan salah satu perayaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh Umat Islam terutama bagi masyarakat Indonesia. Momen ini dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan orang-orang tersayang. Tidak peduli dengan jarak yang harus ditempuh untuk bersilaturahmi, masyarakat Indonesia selalu antusias untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menjaga keamanan rumah ketika sedang mudik. Berikut tips-tips ala Momotrip untuk menjaga rumah agar aman selama Mudik.

  1. Pastikan Semua Pintu Jendela Garasi Sudah Tertutup Rapat dan Terkunci

mudik

Sebelum meninggalkan rumah untuk mudik, pastikan semua pintu jendela dan garasi Momopal sudah tertutup rapat dan terkunci. Hal ini untuk menghindari dari perampokan yang sering terjadi ketika lebaran. Apalagi rumah yang kosong sangat menggiurkan bagi perampok yang akan melakukan aksi kejahatan mereka. Jangan lupa juga untuk menggembok pintu pagar agar rumah tambah aman. Rumah yang aman sudah pasti akan menenangkan hati Momopal saat mudik

  1. Pastikan Semua Kabel dan Listrik ke Stop Kontak Tercabut

mudik

Jangan lupa untuk memastikan kabel dan listrik ke stop kontak sudah tercabut. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan Momopal ketika sedang Mudik, yakni koslet yang mengakibatkan kebakaran. Untuk tips yang ini, cabut kabel yang tidak perlu menggunakan listrik untuk jangka panjang, seperti kabel casan. Karena kalau kulkas juga ikut dicabut dari stop kontak bisa-bisa nanti ketika balik Mudik ada bau tak sedap.

  1. Amankan Barang Berharga di Tempat yang Tidak Mudah Dicurigai

mudik

Pastikan barang-barang berharga Momopal disimpan ditempat yang aman sebelum berpergian. Sudah pasti ada beberapa barang berharga Momopal tidak dibawa ketika mudik. Barang yang ditinggalkan bisa dititipkan kepada orang terpercaya Momopal atau disimpan di tempat yang tidak mudah dicurigai.

  1. Nyalakan Lampu Luar, akan Lebih Baik Jika Menggunakan Lampu Otomatis

mudik

Walaupun berbahaya menyalakan lampu ketika berpergian apalagi dengan jangka waktu yang lama, namun tips yang satu ini penting bagi Momopal. Meninggalkan rumah dengan keadaan gelap tidak ada penerangan akan lebih menarik perhatian orang-orang untuk melakukan aksi kejahatan. Disarankan apabila Momopal ingin mudik, pasang lampu otomatis. Dengan adanya lampu otomatis Momopal tidak perlu memikirkan jika nanti akan terjadi kebakaran akibat menyalakan lampu selama Momopal pergi.

  1. Koordinasi dengan Ketua RT/RW atau Satpam bahwa Rumah Dalam Keadaan Kosong

mudik

Sebelum memulai perjalan mudik Momopal, akan lebih baik lapor kepada RT/RW atau satpam setempat agar mereka mengetahui bahwa rumah Momopal kosong. Dengan begitu, mereka bisa mengecek rumah Momopal saat lagi kosong. Rumah pun akan lebih aman dan Momopal juga tenang selama mudik.

  1. Jangan Lupa Kunci Ganda Kendaraan

mudik

Bagi Momopal yang akan meninggalkan kendaraan di rumah, jangan lupa untuk kunci ganda dan pastikan kunci kendaraan tersimpan di tempat yang aman. Lebih baik lagi apabila kendaraan yang akan ditinggalkan dititipkan kepada orang terpercaya Momopal.

Nah, apabila Momopal sudah melaksanakan tips-tips ala Momotrip dijamin selama mudik Momopal akan merasa aman dan tenang meninggalkan rumah yang kosong. Jangan lupa juga untuk beristirahat ketika dalam perjalanan mudik agar badan tetap fit. Rumah aman, hatipun tenang.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...