Gurun Pasir ala Kepulauan Bintan

Ada pemandangan baru di kepulauan Bintan, Sulawesi Selatan. Tidak hanya pantainya yang cantik, di Bintan kini juga ada spot foto yang menarik dan juga unik. Tempat itu bernama Bukit Pasir, salah satu tempat yang kini menjadi incaran bagi muda mudi untuk berfoto ria.

Terletak di jalan lintas Tanjung Pandang-Bintan, Bukit Pasir menyajikan pemandangan yang unik, yaitu gundukan pasir yang sangat luas. Masyarakat asli Bintan menyebutnya dengan Bukit Pasir Desa Busung. Banyak yang merasa kagum dengan gundukan pasirnya, karena keindahannya yang seperti gurun pasir di Afrika.

Bintan

Bukit Pasir dulunya merupakan tempat pertambangan pasir, bahkan pasir-pasir dari Bintan ini diekspor sampai ke luar negeri. Namun, kini entah mengapa dibiarkan begitu saja. Saat ini tempat yang sudah tidak dipakai ini menjadi spot photo bagi pemburu instapict.

Bintan

Dari kejauhan pasirnya terlihat sangat lembut, namun jika dilihat dari dekat akan terlihat batu kerikil. Setibanya di sana, untuk berjalan-jalan di atas gundukan batu cukup aman, material pasirnya yang kasar juga tidak membuat mudah untuk kepeleset. Jadi bagi Momopal yang ingin berjalan kesana kemari, naik turun bukit, tidak akan jadi masalah.

Bintan

Tidak jauh dari gundukan pasir terdapat pepohonan yang rindang namun tidak begitu tinggi. Selain itu juga terdapat semak-semak dan juga ilalang-ilalang kering. Suasananya tidak terlalu panas, angin bertiup cukup kencang, membuat banyak yang betah berlama-lama duduk ditempat ini.

Foto-foto Bukit Pasir tersebar luas di media sosial, dari situlah mulai banyak yang berdatangan untuk sekedar melihat, duduk-duduk santai dan memainkan kamera untuk mengabadikan pemandangan yang memang sulit di temukan di tempat lain. Waktu yang tepat ke tempat ini adalah pagi dan sore hari, karena jika siang hari tentu akan sangat panas sekali.

Source Image: Google.com

Add Comment

Loading...