Konsep Unik Photography Underwater Di Umbul Ponggok

Umbul Ponggok kini menjadi salah satu tempat photography underwater atau fotografi dalam air yang unik dan menjadi pusat perhatian bagi para pecinta snorkeling. Umbul Ponggok merupakan sumber mata air alami berbentuk kolam yang berada di desa Ponggok. Konon Umbul (mata air) ini sudah ada sejak zaman Belanda yang digunakan untuk mengairi perkebunan.

Umbul Ponggok

Seiring berkembangnya zaman, kini Umbul Ponggok sudah dikembangkan menjadi tempat wisata. Kolam Umbul Ponggok memiliki luas 50 x 25 meter persegi dengan kedalaman sekitar 1.5 meter hingga 3 meter. Tidak seperti di kolam air lainnya, Umbul Ponggok menawarkan panorama dalam air yang tidak biasa. Dimana selain terdapat berbagai macam jenis ikan air tawar yang menghiasi airnya, juga ada benda unik yang dapat dilihat di dasar air.

Benda-benda tersebut ialah satu set meja makan, bangku taman, laptop, televisi, sepeda, tenda hingga berbagai jenis sepeda motor, mulai dari motor vespa hingga motor Ninja 25 cc. Tentu tidak heran jika banyak wisatawan yang banyak memilih Umbul Ponggok untuk mengisi hari liburnya.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Ada banyak konsep unik yang ditawarkan di dasar air Umbul Ponggok. Mulai dari seakan sibuk main laptop, duduk-duduk santai di bangku pantai, sampai seperti pembalap yang sedang mengendarai motor. Tempat yang menjadi favorite bagi pasangan yang datang kesini adalah bangku dengan backgorund love, menggambarkan seperti suasana romantis.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Karena banyaknya konsep yang ditawarkan dan keunikan yang ditemukan didasar air, Umbul Ponggok juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding oleh banyak pasangan yang akan menikah. Mereka menganggap Umbul Ponggok menjadi konsep foto prewedding yang unik yang sulit ditemukan ditempat lain.

Jangan takut tidak bisa foto di dalam air, karena di Umbul Ponggok ini terdapat tempat penyewaan kamera underwater untuk durasi 30 sampai 60 menit. Jika Momopal tidak bisa berenang, di tempat ini juga disediakan pelampung dan perahu untuk berkeliling.

Umbul Ponggok berada di Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini selalu ramai apa lagi jika weekend. Waktu paling bagus untuk berfoto ialah jam 07.00-09.00 dan 15.00-17.00 karena matahari tidak sedang berada atas kepala. Bagi Momopal yang ingin merasakan sensasi unik photgraphy underwater yang tidak akan ditemukan di tempat lain, datanglah ke Umbul Ponggok ini. Abadikan momen unik bersama teman dan kerabat dekat Momopal.

Add Comment

Loading...