Tempat Pas Melihat Kota BauBau

BauBau

Mungkin kata Bau-Bau masih kurang familiar di telinga Momopal. Bau-Bau merupakan kota di daerah Sulawesi Tenggara yang memiliki berbagai destinasi mulai dari wisata air hingga wisata alam. Bila menginginkan wisata air, Momopal bisa mengunjungi Pantai Lakeba, Pantai Nirwana, dan Pantai Palagimata untuk melakukan snorkeling.

BauBau

Tetapi jika ingin melihat Bau-bau dari sudut pandang lain, Momopal bisa pergi ke dua Bukit yang menjadi primadona di daerah Bau-Bau, sekaligus menjadi tempat yang pas untuk melihat kota Bau-Bau, yaitu Bukit Kolema dan Bukit Wantiro. Dari dua bukit tersebut keindahan Bau-Bau bisa terlihat.

Bukit Kolema dan Bukit Wantiro saling berdekatan. Namun, biasanya wisatawan mengunjungi Bukit Kolema terlebih dahulu. Karena di sana terdapat tulisan “Bau-Bau” yang menjadi ikon dari tempat ini. Dengan panjang 30 meter dan tinggi 15 meter, tulisan ini menjadi penarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Bukit Kolema.

BauBau

Tulisan “BauBau” akan terlihat sangat jelas di ketinggian. Bahkan banyak orang yang menganggapnya jika tulisan tersebut terlihat seperti tulisan Hollywood di Amerika Serikat jika melihatnya dari atas perahu.

Jika puas mengabadikan gambar di Bukit Kolema, Momopal bisa langsung pergi menuju Bukit Wantiro. Di sini terdapat banyak makanan khas Bau-Bau yang bisa dicicipi sambil bersantai. Berbincang bersama keluarga, teman atau pasangan sambil menikmati kota Bau-Bau dan juga kabupaten Bintan dari ketinggian akan menambah hikmat suasana liburan.

BauBau

Bukit Kolema merupakan ruang publik terbuka yang diresmikan oleh pemerintah Bau-Bau pada tahun 2008. Obyek wisata ini dibangun di kawasan Pantai Warumusio dan langsung menghadap ke Pulau Makassar dan teluk Bau-Bau atau biasa disebut dengan “Kolam Laut”.

Dengan menghadap langsung ke laut, Bukit Kolema cocok untuk Momopal yang membutuhkan ketenangan. Tempat ini sangat cocok untuk memenangkan dan menjernihkan pikiran. Melihat laut biru sambil merasakan angin sepoi-sepoi dari pepohonan sekitar, tentu akan membuat pikiran menjadi fresh kembali. Apa lagi kalau badmood sedang melanda, Bukit Kolema menjadi tempat yang pas untuk membuat mood kembali segar.

BauBau

BauBau

Jangan sampai lewatkan sunset di tempat ini, karena keindahan matahari terbenam akan berpadu juga dengan lampu kota Bau-Bau serta lampu-lampu nelayan yang melintas di Teluk Bau-Bau. Suasana romantis dan sejuk akan menambah keindahan dari Bukit Kolema. Banyak makanan pinggir jalan yang juga bisa dicoba di sini, seperti pisang goreng, sukun goreng, kopi khas Wantiro, ubi goreng, saraba, dan lain sebagainya.

Menghabiskan waktu sore di Bukit Kolema dan Bukit Wantiro bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Momopal bersama keluarga atau kerabat dekat. Kota BauBau memang pantas untuk dikunjungi terutama jika suasana hati sedang penat dan membutuhkan ketenangan. Bersama Momotrip liburan Momopal akan jauh lebih asik!

Source image: google.com

Add Comment

Loading...