Short Gateway : Pulau Semak Daun

Rutinitas sehari-hari ditambah dengan padatnya hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, terkadang membuat diri Momopal merasa jenuh. Terkadang hati ingin berlibur ke suatu pulau terpencil, bermain pasir dan air, dan bermalam di bawah jutaan bintang. Tetapi, pastinya keinginan itu selalu terganjal dengan jatah libur yang Momopal punya dan juga biaya yang sepertinya akan mahal. Dan pada akhirnya keinginan Momopal tersebut hanya menjadi sekedar angan-angan.

pulau semak daun

Namun, sekarang Momopal sudah dapat mewujudkan angan tersebut. Dengan waktu 2-3 hari, serta biaya yang tidak mahal, Momopal dapat menuju sebuah pulau pelarian untuk melepas segala penat, yaitu menuju Pulau Semak Daun. Letaknya yang berada di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

pulau semak daun

Sesampainya di Pulau Semak Daun, Momopal dapat beristirahat sejenak, makan siang sambil menikmati pemandangan laut lepas. Setelah makan siang, Momopal dapat mempersiapkan peralatan snorkeling dan menaiki kapal untuk menuju spot snorkeling. Sesampainya di spot snorkeling, Momopal bisa langsung terjun dan pastinya akan disambut berbagai jenis ikan laut dan ragam terumbu karang yang membentang. Spot snorkeling di Pulau Semak Daun tergolong ramah dengan pemula, karena memiliki kedalaman 2-3 meter dan didukung arus yang tenang.

pulau semak daun

pulau semak daun

Setelah puas ber-snorkeling, Momopal dapat kembali ke Pulau Semak Daun untuk membangun tenda, menyaksikan sunset, dan mempersiapkan makan malam. Momen-momen saat menyaksikan matahari tenggelam, pastinya sangat bermakna bagi siapapun. Rasanya seperti segala penat, beban, dan masalah, tenggelam bersama sinar sang surya. Tidak sampai di situ, saat-saat Momopal menikmati makan malam di tengah api unggun sambil bernyanyi bersama teman-teman, tentunya akan makin menguatkan tali persaudaraan dan Momopal akan mengenali diri Momopal sendiri.

pulau semak daun

pulau semak daun

Bersama dengan terbitnya matahari keesokan pagi, Momopal akan merasa terlahir kembali ke dunia dan siap untuk menjalani hari-hari baru untuk kedepannya. Meski raga sudah kembali ke ibu kota, namun kenangan indah di Pulau Semak Daun, akan selalu hadir menemani diri Momopal. Jadi, Ayo segera rencanakan liburan Momopal ke Pulau Semak Daun bersama dengan Momotrip!

 

Source image: google.com

Add Comment

Loading...