Uji Nyali Dengan Wisata Mistis Di Jakarta

Ada yang pernah berwisata malam? Kemana Momopal biasanya menghabiskan waktu untuk berwisata malam? Menikmati keseruan Ibu Kota di malam hari dengan melihat dari sudut yang berbeda, kali ini Momotrip akan mengajak kamu untuk berkeliling kota Jakarta mengunjungi tempat-tempat yang memacu adrenalin di malam hari. Ada tiga tempat yang dijamin bisa membuat bulu kudung mu merinding ketika memasukinya.

horror (saidah)

Menara Saidah bisa menjadi tempat pertama yang harus kamu kunjungi. Menara ini dulunya dijadikan sebagai kegiatan bisnis oleh pemerintah, namun pada tahun 2007 resmi ditutup karena bangunan yang miring dan dianggap bisa membahayakan siapapun. Itu artinya sembilan tahun sudah menara ini kosong tidak terurus.

horror (saidah)

Sebelum kamu memutuskan untuk ke sini, ada salah satu tempat yang bisa menguji rasa takut kamu. Dari 28 lantai kamu bisa mengunjungi basement, konon katanya banyak kejadian aneh yang terjadi di basement ini, salah satunya akan ada suara lirih yang memanggil-manggil nama kamu namun tidak ada wujud yang memanggil. Kamu pernah dengar mitosnya dong, kalau suaranya jauh berarti dia dekat dan kalau suaranya dekat berarti dia jauh. Penasaran? Silahkan coba sendiri, jauh atau dekat suaranya.

horror (buaya)

Selanjutnya kamu bisa mendatangi museum lubang buaya di kompleks Pancasila Sakti, Pondok Gede. Kalau kamu biasanya datang di siang hari, kini cobalah rasakan sensasi berbeda ketika datang di malam hari. Merasakan kehidupan di zaman ketika PKI masih berkuasa dan dengan sadisnya menyiksa anggota perwira TNI dalam peristiwa G30SPKI.

horror (buaya)

Berkeliling museum lubang buaya di malam hari tentu akan merasakan suasana yang berbeda. Terutama ketika mengunjungi sumur sedalam 12 meter yang menjadi tempat ditemukannya jenazah 7 jenderal yang disiksa secara sadis. Tidak jauh dari sumur terdapat rumah tempat penyiksaan jenderal-jenderal tersebut. Banyak orang yang mengatakan jika melihat repilika patung-patung jenderal yang disiksa akan terasa seperti benar-benar hidup pada zaman itu, secara tidak langsung kamu akan merasakan kesedihan dan ketakukan. Karena museum lubang buaya adalah tempat penyiksaan, jadi sangat disarankan untuk menjaga sopan santun karena petugas yang berjaga selalu menganggap mueum tersebut ialah tempat yang sakral.

horror (tpu jeruk purut)

Petualangan malam hari masih terus berlanjut. Saatnya kamu benar-benar menguji nyali di tempat yang memang sudah terbukti angker. Persiapkan dirimu untuk memasuki gerbang utama TPU Jeruk Purut. Salah satu tempat angker di Jakarta ini memang sudah menjadi primadona untuk berwisata di malam hari. Sekarang saatnya kamu mencoba untuk keseruan mengunjungi TPU Jeruk Purut di malam hari.

horror (tpu jeruk purut)

Empat titik lokasi mistis yang harus kamu datangi ketika mengelilingi TPU Jeruk Purut, ada pohon kembar dan sumur di sebelah kiri dari jalan yang membelah komplek TPU Jeruk Purut dan pohon benda serta makam keramat di sebelah kanannya.

horror (tpu jeruk purut)

Menurut cerita petugas setempat yang paling horror ada di pohon benda dan makam keramat. Karena pohon benda menjadi markasnya para hantu, bahkan terkadang ada saja tuyul yang suka iseng terhadap manusia. Sementara di makam keramat juga terdapat makhluk yang bisa dibilang cukup berbahaya, jadi sangat disarankan untuk bertingkah sopan. Sekarang saatnya kamu untuk melihat kebenaran-kebenaran mitos di TPU Jeruk Purut ini dengan mengelilinginya di malam hari.

Ada banyak tempat yang bisa kamu jelajahi untuk menguji nyali mu. Tempat-tempat angker memang bisa dikatakan sebagai tempat bersemayamnya makhluk tak kasat mata. Tiga tempat di atas bisa menjadi pilihan mu untuk mengeksplore kota Jakarta dari sudut mistisnya.

Buruan ajak teman mu untuk berwisata mistis di malam hari bersama Momotrip!

source image : google.com

Add Comment

Loading...