Cara Pintar Mengepak Bawaan Saat Traveling

traveling

Ketika kamu ingin pergi berlibur apa yang kamu bawa akan sangat menentukan kenyamanan saat traveling. Ketika memulai pengepakan barang-barang yang akan kamu bawa, berpikirlah apa saja yang di butuhkan selama melakukan traveling sehingga kamu tidak membawa barang  yang tidak penting dan justru malah merepotkan diri sendiri.

Perjalanan yang seharusnya terasa menyenangkan malah membuat kamu lelah karena bawaan yang terlalu banyak dan jangan sampai badan terasa sakit akibat salah meletakkan barang di dalam ransel.

Momotrip punya beberapa cara pintar agar tidak kewalahan mengolah isi tas atau ransel selama liburan. Yuk, pintar mengepak barang bawaan saat traveling.

1. Check perlengkapan

traveling

Semua perlengkapan yang sudah siap dan rapi, jangan langsung di masukkan ke dalam ransel atau koper tapi cek kembali perlengkapan tersebut karena yang kamu anggap penting belum tentu kamu butuhkan. Bawalah pakaian secukupnya dan kemungkinan kamu gunakan.

2. Gulung Pakaian

traveling

Kalau biasanya kamu mengepak pakaian dengan melipatnya, cobalah untuk menggulungnya. Karena cara itu bisa membuat ransel atau koper memiliki ruang untuk barang yang lain. Dengan menggulung bisa membuat pakaian kamu menjadi lebih kecil dan lebih mudah untuk ditata. Selain itu menggulung pakaian juga bisa menghindari pakaian menjadi kusut.

3. Pengaturan perlengkapan

traveling

Ketika meletakkan barang di dalam ransel atau koper, gunakan bagian bawah khusus untuk barang atau pakaian yang terakhir digunakan. Di bagian atas tempatkan untuk barang-barang yang lebih dibutuhkan. Atur posisinya agar bisa dengan mudah mengambil yang kamu butuhkan. Khusus untuk ransel letakkan barang berat di dekat punggung, supaya punggung dan kaki kuat untuk menahan.

4. Sisakan Ruang

traveling

Saat kamu traveling tidak dipungkiri kamu juga akan membeli buah tangan untuk orang-orang terdekat. Maka cobalah sisakan sedikit tempat untuk menaruh barang tambahan saat kamu pulang nanti. Tapi tidak ada salahnya juga kamu membawa tas tenteng atau totebag sebagai cadangan agar tidak memaksakan ransel atau koper kamu diisi full.

Nah, udah tau kan triknya menata barang di dalam ransel kamu supaya tertata rapih, tidak kusut dan masih menyisahkan banyak tempat. Meskipun ransel atau koper ransel kamu kecil tetapi kalau mengikuti cara tersebut dijamin pasti bakal memuat banyak. Selamat mencoba!

Segera rencanakan liburan Momopal bersama Momotrip!

source image : google.com

Add Comment

Loading...