Bertemu Komodo Di Habitat Aslinya

Pulau Komodo3

Pulau Komodo termasuk dalam daftar New 7 Wonders of Nature karena merupakan rumah bagi lebih dari dua ribu ekor komodo, yang termasuk hewan langka dan hampir punah. Jadi, di pulau ini, Momopal bisa melihat langsung kehidupan komodo dari jarak dekat dengan ditemani seorang pawang, yang dikenal dengan sebutan “jagawana”.

Keberadaan jagawana dan instruksi yang ia berikan akan membuat Momopal aman dalam kunjungan ke Pulau Komodo ini. Lagipula, komodo bukan termasuk predator yang agresif dan pemburu aktif. Satu gigitan dari hewan ini sudah bisa melumpuhkan mangsa dan menjadikan mangsanya makanan hingga berhari-hari.

Pulau Komodo1

Pulau Komodo

Berada dalam jarak dekat, Momopal jangan sampai lupa untuk mengabadikan komodo-komodo di pulau ini dengan kamera. Hewan ini memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, sekitar tiga meter panjangnya, dan bentuk tubuh seperti hewan purba, antara lain bersisik, berkuku tajam, dan lidah bercabang.

Pulau Komodo2

Selain melihat komodo dari jarak dekat, trekking dan snorkeling bisa menjadi pilihan aktivitas Momopal di pulau ini. Jalur trekking yang Momopal lalui salah satunya adalah menuju puncak Gunung Ara, kurang lebih selama dua jam. Selama trekking, ada banyak hewan lain yang terlihat di pulau ini, seperti kuda, rusa, biawak, dan berbagai jenis burung. Selain itu, saat melewati Water Hole, Momopal akan kembali melihat komodo-komodo yang sedang minum atau berteduh di bawah pohon di sekitarnya.

Sedangkan untuk snorkeling, Momopal bisa mengunjungi beberapa spot terbaik untuk melihat keindahan bawah laut di pulau ini, salah satunya Batu Samsia. Di sini, Momopal tidak hanya akan berinteraksi dengan ikan-ikan kecil, tapi juga kura-kura dan hiu!

Pulau Komodo pink beach

Terakhir, Momopal perlu bermain-main di Pink Beach atau Pantai Merah Muda, atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Pantai Merah, di Pulau Komodo. Nama pantai ini berasal dari pasirnya yang berwarna merah muda dan akan semakin terlihat jelas jika air laut mengenai pasirnya. Momopal bisa melanjutkan snorkeling di pantai ini karena biota bawah lautnya tak kalah indah dengan Batu Samsia.

Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo, bersama Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Matong, dan beberapa pulau lainnya. Jadi, Momopal bisa berkunjung ke pulau lainnya selain ke Pulau Komodo. Segera rencanakan liburan Momopal ke Pulau Komodo bersama Momotrip!

source image : google.com

Add Comment

Loading...